Peresmian & Pelantikan Pengurus “DPC ASTAKIRA” Sukabumi Kota dan Kabupaten

Share and Enjoy !


SUKABUMI,LINTASNTB. Dalam meminimalisir pengangguran, Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia Raya (Astakira) pusat, bentuk DPC Astakira di Kabupaten Sukabumi baik kota dan Kabupaten, acara tersebut di laksanakan tepatnya di Jalan Lingkar Selatan, Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat.
Acara di mulai dengan pembacaan surat suci Al Qur’an dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan .Tampak hadir Kapolsek Cisaat dan tamu undangan lainnya baik dari Pemkab maupun Pemkot Sukabumi.
Ketua DPC Astakira Sukabumi yang baru dilantik, H.Nandang Hendi mengatakan terbentuknya Astakira di Sukabumi, diyakini bisa sharing dengan berbagai perusahaan, dan mengupayakan agar calon tenaga kerja di Sukabumi, didahulukan lebih afdholnya perusahaan –perusahaan yang ada di sukabumi lebih mengutamakan putra-putri Daerah untuk ikut andil baik buruh atau tenaga kerjanya.
“Kami akan menerobos ke perusahaan-perusahaan, menghindari calo, sesuai dengan anjuran pemerintah, hadang itu calo,” ucap Nandang, kepada Awak Media Sabtu, (16/9/2017).
Maka, dengan hadirnya Astakira tambah Nandar, masyarakat dapat menjadi mitra kerja, begitupun dengan pemerintah, baik kota maupun Kabupaten Sukabumi.
“Mudah-mudahan kami bisa menjadi wadah, serta menampung aspirasi para pencari kerja, dan kegundahan para pencari kerja terjawab. Termasuk para pekerja yang berada di luar negeri,” harapnya.
Sementara Ketua DPP Astakira pusat, ER Bambang Irawan, selaku ketua umum ingin segera melaksanakan program kerja sesuai visi, misi, dan AD/ART Astakira.
“Pertama memberikan informasi adanya pekerjaan, melindungi tenaga kerja, dan membuka Balai Latihan Kerja (BLK). Astakira juga sebagai sosial kontrol, baik dalam maupun luar negeri. Secepatnya bisa melatih, dan membantu pengangguran yang membutuhkan pertolongan,” tegasnya.
Bambang berharap dari lima DPD, dan 20 DPC, yang terbentuk dapat mengurangi beban para pencari kerja dan pekerja yang tersandung masalah dan saya akan kembangkan DPD dan DPC Astakira di seluruh nusantara kita ini .
“Semua punya hak untuk bekerja, apapun statusnya terlebih warga pribumi,” tandasnya pada kesempatan sama.
Acara pelantikan DPC Astakira ini di hiburdengan musik dangdut SAHARA yang bisa membuat suasana lebih meriah dan menghibur para tamu undangan.(An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *