Peringati HUT Ke-72 TNI Anggota Koramil Rasanae Gelar Kegiatan Reboisasi

Share and Enjoy !

Koramil 1608-01/Rasanae bersama Polsek Rasanai Lakukan kegiatan Reboisasi ( Sabtu,16/9)
BIMA,LINTASNTB. Dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI tahun 2017, anggota jajaran Koramil 1608-01/Rasanae bersama Polsek Rasanae melaksanakan kegiatan reboisasi dengan menanam sejumlah jenis pohon di wilayah pegununan Kelurahan Jatibaru Kecamatan Asakota Kota Bima, NTB. Adapun jenis pohon yang ditanam antara lain, jambu, kemiri, jeruk dan matua. 
Selain  memperingati HUT TNI, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menghijaukan kembali lahan-lahan kritis yang ada di Kabupaten Bima khususnya di Kelurahan Jatibaru serta mengajak masyarakat tetap menjaga kelestarian alam dan  lingkungan.
Pada kesempatan tersebut Danramil 1608-01/Rasanae, Kapten Inf Nasirudin mengatakan bahwa selain menjaga kelestarian lingkungan,  kegiatan ini juga merupakan salah satu cara menjaga hubungan baik antara kedua institusi yakni Polri dan TNI, 
“Karena dengan adanya kegiatan seperti reboisasi bersama maka kedekatan antara TNI dan Polri dapat terus terjaga,” Ungkapnya
Danramil juga menyampaikan bahwa ia sangat mengharapkan masyarakat Kota Bima, khususnya warga Jatibaru dapat menjaga kelestarian alam dengan cara melaksanakan kegiatan seperti ini. Selain itu, ia juga menghimbau agar masyarakat Bima tidak lagi melakukan kegiatan penebangan kayu secara ilegal dan t membabat hutan secara liar.
” Perlu kita ketahui bersama bahwa keberadaan hutan sangat penting terutama dalam mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, seperti kejadian banjir ditahun 2016 lalu. Hal tersebut merupakan peringatan keras bagi kita semua yang tinggal di Kota Bima, dengan kejadian tersebut diharapkan masyarakat atau oknum yang sering malakukan pembabatan hutan di Kabupaten Bima tidak lagi melakukan aktivitas yang tidak terpuji tersebut,” tegasnya.
Danramil juga mengatakan bahwa harus ada kemauan dari masyarakat sendiri untuk menjaga hutan, pemerintah  hanya sebatas mengajak, masyarakatlah yang harus berinisiatif menjaga kelestarian alam terutama hutan sekitar tempat tinggalnya.
Selain itu Danramil juga mengajak masyarakat untuk menanam pohon di sekitar pekarangan rumah seperti pohon buah-buahan, sayur-sayuran dan tanaman obat yang tentunya dapat bermanfaat bagi masyarakat sekalian.
“karena dengan menanam pohon dan buah-buahan kita tidak hanya turut mengurangi dampak dari global warning, namun dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari dan dapat membantu perekonomian keluarga,” Pungkasnya.(f3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *