DPO Pelaku Perampokan Bule Dibekuk Polisi

Share and Enjoy !

Pelaku Curat
LOTENG,LINTASNTB. Anggota  Satreskrim Polres Lombok Tengah, kembali  berhasil menangkap Daftar Pencarian  Orang (DPO)  pelaku kasus kejahatan terhadap  Wisatawan Warga Negara Asing (WNA) yang selalu merusak  citra parawisata di Lombok Tengah. 
Pelaku insial STD alias TEDI (20) Warga Dusun Pogem Desa Sukedana, Kecamatan Pujut ditangkap  karena terlibat  kasus Curat di Kontrakan korban  Kando Zahn Warga (18)  Negara Swis di wilayah Desa Kuta.
“Pelaku  sudah diamankan  di Polres Loteng untuk  penyidikan lebih lanjut, “ujar Kapolres  Lombok Tengah,  AKBP Kholilur  Rochman melalui  Kasatreskrim  Polres Lombok Tengah, AKP Rafles P Girsang dikantornya,  Jumat (22/9).
Dijelaskan,  penangkapan  terhadap pelaku STD ini merupakan  hasil pengembangan dari pelaku inisial MCI (18) Warga Desa Kuta yang sudah  ditangkap karena kasus yang sama bulan Juli lalu. Sedangkan dua pelaku lainya yang sudah dikantongi  indetitasnya,  masih mejadi DPO Polres Lombok tengah. Dari hasil pemeriksaa para pelaku ini terlibat kasus Curat di lima TKP di Wilayah  Kecamatan  Pujut. 
“Rata-rata korbanya adalah Wisatawan  Asing, “pungkasnya
Dikatakan,  selain melakukan tindak kejahatan di jalan raya.  Para pelaku ini juga melakukan  aksinya di rumah kontrakan  wisatawan . Dari tangan pelaku Barang Bukti (BB)  yang diamankan diantaranya Satu buah Iphone 6s warna gold, dan satu buah tabung gas 12 kg.
“Modusnya pelaku masuk kerumah dengan cara memanjat pagar tembok.  Kemudian masuk kerumah melalui pintu yang tidak dikunci,”pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *