Lomba Surfing Pantai Selong Belanak Meriahkan Hari Jadi Loteng

Share and Enjoy !

Peserta surfing
LOTENG,LINTASNTB. Dalam rangka memeriahkan  Hari Ulang Tahun (HUT)  Kabupaten  Lombok Tengah (Loteng)  Ke -72 tanggal 15 Oktober  mendatang. Pusat Study Desa Indonesia  (PSDI)  kerjasama dengan Pemerintah  Desa Selong Belanak Kecamatan Praya Barat menggelar  Lomba Surfing.  Kegiatan  yang dilaksanakan  tanggal 1-2  Oktober, di Pantai Selon Belanak  itu juga didukung  oleh Pemerintah  Lombok Tengah,  dan Forum Wartawan  Lombok Tengah (FWLT). 
“Lomba Surfing ini dilaksanakan untuk memeriahkan  hari jadi Lombok Tengah, dan untuk Explor Desa Wisata  Selong Belanak,” ujar Panitia selaku pihak PSDI,  Julianto kepada Wartawan di Praya,  Jumat (22/9).
Dijelaskan, tujuan dilaksanakan  Lomba surfing ini  tidak lain adalah untuk mempromosikan  wisata, dan kearipan lokal yang ada di Desa Selong Belanak . Karena potensi  yang ada di Desa Selong Belanak ini cukup banyak.  Wisata Selong Belanak ini layak untuk di promosikan  kepada semua wisatawan  asing maupun lokal. Selain itu juga, ada berapa  kegiatan  lainya diantaranya lomba Fotografer,  dan wisata Kuliner. 
“Jumlah  peserta  lomba surfing ini sekitar 40 peserta yang berasal dari warga Lokal dan Warga Asing, “ujarnya. 
Ditegaskan,  pada dasarnya  pihaknya  tidak ada rencana untuk  mengadakan Lomba Surfing. Karena ia datang hanya untuk  main Surfing di Pantai Selong Belanak. Akan tetapi,  karena sport  untuk surfing di desa itu cukup bagus. Maka pihaknya mencoba  untuk  mempromosikan Pantai Selong Belanak ini melalui  Lomba Surfing. 
“untuk persiapan  kegiatan sedang dalam proses. Saat ini sedang fokus untuk  sosialisasi kegiatan,”pungkasnya. 
Sementara  itu, Ketua FWLT Lombok Tengah,  Agus Wahaji mengatakan, dirinya sangat menyambut  baik kegiatan  Lomba Surfing  yang dilaksanakan mempromosikan wisata Desa Selong Belanak.  Karena kegiatan  ini sejalan dengan fokus pembangunan  Pemerintah  Daerah  Lombok Tengah  di bidang Parawisata. 
” FWLT siap mendukung  kegiatan  ini untuk kemajuan  Parawisata di Lombok Tengah, “pungkas Bang Agus. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *