Meriahkan HUT TNI Ke 72 Kodim 1615/Lotim Gelar Lomba Presean

Share and Enjoy !

Dandim 1615 / Lotim Letkol Inf Agus Setiandar S.I.P
LOTIM,LINTASNTB. Dalam rangka peringatan HUT RI dan HUT TNI ke-72 tahun 2017, Kodim 1615 Lombok Timur gelar kegiatan Festival Presean Gumi Sasak-3  ( FPGS-3 ) di Dusun Grami Desa Gelora Kecamatan Sikur Kabupaten Lotim, telah berlangsung, Sabtu 23 September 2017
Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1615 / Lotim Letkol Inf Agus Setiandar S.I.P, Kadis Pertanian Lotim  Ir.Zaini , Muspika Kec.Sikur , Anggota DPR Provinsi NTB. Haji Mahsun S.sos.Mba, Kades Nur Asmad dan tamu undangan kurang lebih 450 orang.  Kades Gelora  Nur Asmad menyampaikan  Terima kasih yg tak terhingga kami ucapkan kepada Bapak / ibu undangan Sekalian yg sempat hadir pada acara presean ini, kegiatan presean ini utk memeriahkan ulang tahun RI dan HUT TNI yg ke 72.
“Saya sangat bangga berada ditengah bapak dan ibu sekalian karena saya didaulat membuka acara festival presean ini yang merupakan salah satu budaya kebanggaan dari bumi Sasak ini, karena budaya blm tentu ada di daerah-daerah yg lain”, ujar Dandim 1615 / Lotim Letkol Inf Agus Setiandar S.I.P
Presean ini adalah seni yang mengandung makna yang mendalam karena para peserta atau pepadu harus berjiwa kesatria, tangguh, tangkas dan pemberani, pantang menyerang dari belakang, berhadapan satu lawan satu tidak keroyokan. Maka dari itu semua harus junjung tinggi sportifitas dalam bertanding Selain itu dapat menjadi Sarana  memperat tali silaturrahiim Antara Kelompok Masyarakat Ungkap Dandim.
Kegiatan ini diselenggarakan dlm rangka menyambut Hut RI dan Hut TNI ke-72,Mendapat Perhatian Antusias dari Masyakat Setempat bisa dilihat dari membludeknya jumlah Masyakat yang hadir menyaksikan Kegiatan yang direncanakan  akan berlangsung selama 12 hari dan akan diikuti oleh pepadu-pepadu se-pulau lombok. (An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *