Korem 162/WB Gelar Latihan Posko I

Share and Enjoy !

Pelatihan Posko I Korem 162/WB
Kegiatan Pelatihan Posko I Korem 162/WB
MATARAM,LINTASNTB. Bertempat di Makorem 162/WB, Rabu(27/9/17)  digelar kegiatan latihan  Posko I Korem 162/WB. Kegiatan latihan yang dilaksanakan oleh Kodam IX/Udayana ini akan berlangsung selama kurang lebih tiga hari, dan Korem 162/WB sendiri merupakan peserta latihan.
Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Komando dan Staf Korem 162/WB dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup hal-hal keterpadua, kerjasama dan koordinasi dalam pengambilan keputusan, teknik, olah yudha dan pengintergrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu Posko serta Komando Pengendali Operasi guna membantu tugas pemerintah daerah maupun Kepolisian dalam menghadapi permasalahan Konflik Sosial di wilayah.  
Diawali dengan Taklimat awal, kegiatan latihan Posko I Korem 162/WB pada hari pertama ini berlangsung dengan tertib dan lancar, setelah Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., memberikan analisa tugas pokok (ATP) kepada Stafnya, para anggota Staf Korem 162/WB langsung menyelesaikan berbagai persoalan yang diberikan oleh penyelenggara latihan. 
Dalam kegiatan latihan kali ini juga dilaksanakan kegiatan Tatap Muka dengan Instasi terkait dan Elemen Masyakat, hal ini merupakan skenario latihan yang bertujaun untuk lebih mendekati situasi sebenarnya agar lebih realistis sehingga tujuan dari pelaksanaan kegiatan latihan ini dapat tercapai.
Pada kegiatan latihan hari pertama ini Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P.,M.Sc., selaku pimpinan umum latihan hadir untuk  meninjau dan melihat langsung  pelaksanaan kegiatan latihan Posko I Korem 162/WB. Kehadiran Pangdam IX/Udayana menambah semangat para pelaku latihan. 
Danrem 162/WB, Kolonel Inf. Farid Makruf berharap kegiatan latihan ini dapat berjalan dengan lancar hingga penutupan nanti,  berbagai materi yang dilatihkan  pada kegiatan ini dapat menjadi pembelajaran dan menjadi acuan dalam menghadapi tugas. 
Ia menjelaskan Kegiatan latihan Posko I Korem 162/WB ini tidak hanya diikuti oleh anggota Jajaran Korem 162/WB saja, namun juga melibatkan instansi pemerintahan lainnya, yang tentunya memiliki keterkaitan dengan persoalan yang diangkat pada kegiatan latihan tersebut yakni mengenai konflik sosial. Sesuai dengan tema latihan Posko I Korem 162/WB yaitu “Korem 162/WB Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Polri di Wilayahnya Dalam Rangka Membantu Mengatasi Terjadinya Konflik Sosial di Wilayah. 
“Untuk itu dalam kegiatan latihan kali ini tidak hanya melibatkan TNI AU, TNI AL dan Kepolisian saja, namun juga melibatakan instansi pemerintahan lainnya dan elemen masyarakat secara terpadu, “terangnya. (f3)⁠⁠⁠⁠

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *