TMMD Ke-100 Tahun 2017 Dilaksanakan Di Lombok Utara

Share and Enjoy !

Upacara Pembukaan TMMD Ke 100 di Kabupaten Lombok Utara
KLU, LINTASNTB. Bertempat di Lapangan Tioq Tata Tunak Tanjung Kabupaten Lombok Utara, pada hari Rabu 27 September 2017 dilaksanakan kegiatan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 tahun 2017. 
Kegiatan TMMD ke-100 yang dilaksanakan oleh Kodim 1606/Lobar kali ini bertempat di wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU). Dipilihnya  KLU Sebagai lokasi TMMD mengingat diwilayah ini masih ada Dusun dan Desa tertinggal sehingga perlu dilaksanakan pembangunan seperti pembukaan dan pembuatan jalan baru serta berbagai pembangunan lainnya. 
Kegiatan TTMD ini  diharapkan dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat dan pemerataan pembangunan di wilayah Kabupaten Lombok Utara dapat terwujud sehingga kesejahteraan masyarakat dapat lebih meningkat. 
Hal tersebut sesuai dengan tema dari TMMD ke-100 ini yakni “Percepatan Pembangunan Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat.”  
Bertindak selaku inspektur upacara  pada kegiatan pembukaan TMMD ke-100,  Bupati KLU Dr. H. Najmul Akhyar, SH.MH. 
Pada kesempatan tersebut dalam amanatnya, inspektur upacara menyampaikan  ucapan terimakasih kepada TNI yang telah menyelenggarakan kegiatan TMMD ke-100 diwilayahnya. 
“kegiatan ini sangat penting dan strategis sebagai upaya dalam repitalisasi dan perwujudan program Desa membangun,”ungkapnya.
Adapun beberapa sasaran dari pelaksanaan kegiatan TMMD  tahun ini yaitu sasaran fisik meliputi  pembukaan jalan baru sepanjang 1500 M dengan lebar 7 M dan pembangunan dwiker plat beton sebanyak 2 unit di Desa Menggala Kecamatan Pemenang. 
Selanjutnya pembukaan jalan baru sepanjang 412 M dengan lebar 7 M, pembangunan jembatan plat beton sepanjang 9 M dengan lebar 4 M dan pembangunan talud pembangunan badan jalan sepanjang 40 M dengan lebar 3 M yang berlokasi di Desa Rempek, Kecamatan Gangga.
Melalui kegiatan TMMD ke 100 tahun 2017,  bupati mengajak  seluruh lapisan masyarakat dan aparatur pemerintah Kabupaten Lombok Utara untuk mendukung program pembangunan tersebut. 
“Insyallah kegiatan ini akan mensejahterakan masyarakat yang ada di Desa Gumi Tioq Tata Tunaq ini,”ujarnya.
Kegiatan TMMD yang akan berlangsung selama kurang lebih 20 hari di Desa Menggala dan Desa Rempek ini, diharapkan dapat berjalan dengan lancar sesuai  rencana. 
Hadir dalam upacara pembukaan  tersebut  Danrem 162/WB yang di wakili Pasi Bakti Korem 162/WB, Danlanal Mataram di wakili Stafnya, Danlanud Rembiga di wakili Stafnya, Bupati KLU Dr.H.Najmul Akhyar SH.MH, Dandim 1606/Lobar Letkol Inf Ardiansyah, Dandim 1620/Loteng Letkol Inf Is Abdul Rasid, Kapolres KLU AKBP Rifa’i, Kejaksaan Negeri Mataram Andritama, Wakabinda Abubakar SE, Dandenpom Mataram di wakili Kapten Cpm Kasno, Wadankesyah Mataram, Wadanzibang Mataram, Kepala SKPD se KLU, Kepala BPN KLU Keman, Toga,Toma,Toda dan Tamu undangan lainnya.
Setelah pelaksanaan upacara pembukaan acara kemudian dilanjutkan dengan acara  penyerahan bibit kelapa dan durian serta kegiatan pasar murah.(f3)                        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *