“TNI Merusak Vihara Di Lombok Utara “

Share and Enjoy !

Salah satu kegiatan TMMD TNI ke – 100, Pembuatan Vihara di Kabupaten Lombok Utara
KLU,LINTASNTB. Pengerusakan tempat Ibadah umat Budha Vihara Brahma Meta Selangan Dusun Soloh Atas  desa Persiapan Rempek Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara oleh TNI  adalah sebuah keputusan tegas DANDIM 1606/Lombok Barat .
 Perintah langsung tersebut dikeluarkan di lokasi, pasalnya dalam operasi TMMD ke 100 disasaran target terdapat Vihara yang dianggap sudah tidak layak pakai, yang tadinya hanya akan direnovasi mendadak ambruk. 
“Akhirnya harus diratakan dengan tanah dulu baru dibangun ulang dari nol, tutur Dandim 1606/Lombok Barat, Let.Kol.Inf.Ardiansyah,S.Sos, dilokasi kejadian . 
Lebih lanjut Dandim mengatakan  melakukannya bersama-sama dengan warga. “baik itu ummat Budha maupun Ummat Islam, bahu membahu dan bekerjasama,”lanjutnya. 
TNI mulai bergerak menuju  desa Persiapan Rempek Kecamatan Gangga KLU  sebagai pusat target sasaran program  TMMD dengan menerjunkan sekitar 150 orang personil usai upacara PembukaanTMMD Kodim1606/Lombok Barat Ke-100  di lapangan Supersemar Tanjung KLU, Rabu (27/9). 
TNI menunjukan perannya bagai tukang sulap dengan membuka akses ruas jalan baru melalui hutan-hutan rakyat dengan membangun jalan-jalan baru untuk  isolasi daerah terpencil.
Dandim menuturkan seluruh kegiatan dilakukan bersama rakyat dan aparat Pemerintah Kabupaten dan Desa setempat  saling bahu membahu, TNI manunggal dengan anggaran yang kecil dapat menyelesaikan pekerjaan pekerjaan besar, beberapa masjid direhab dan MCK baru juga disulap.
“Hanya dengan target waktu 30 hari semua sudah tuntas,” tutur Dandim. 
.

Kegiatan tersebut langsung dikunjungi Bupati KLU Dr.H.Najmul Ahyar,SH,MH, diiringi Kepala Dinas PU KLU Ir.Rizaldi, DANRAMIL Gangga Kap.Inf.M.Yuni.P, KAPOLSEK Gangga B.P. Cahyono, KABAN BPN KLU Keman,Camat Gangga Suhadi,S.Sos. serta KADES dan KADUS setempat. 
Sebelum berkunjung ke jalan dan jembatan yang baru dibuka Bupati beserta rombongan berkumpul dimasjid Babul Ijtihad dusun Kuripan Desa Persiapan Rempek untuk silaturrahmi dengan masyarakat yang sedang merehab masjid bersama personil TNI. 
Warga sangat antusias menyambut kedatangan rombongan dan berkesempatan berjabat tangan dengan Bupati dan Dandim1606/Lombok Barat. 
Usai ramah tamah dilanjutkan dengan meninjau kegiatan lainnya seperti pembukaan jalan dan jembatan baru serta pembangunan  Vihara baru.(f3/Nanang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *