“Udayana Sakti” Hari Kedua Latihan Posko I Korem 162/Wb Dilanjutkan

Share and Enjoy !

Hari kedua Latihan Posko I Korem 162/WB
MATARAM,LINTASNTB. Latihan Posko I Korem 162/WB hari ini merupakan hari kedua, dinamika latihan semankin terlihat dari begitu antusias dan seriusnya para peserta  dihadapkan persoalan yang diberikan oleh penyelenggara dari Kodam IX/Udayana. 
Danrem 162/WB. Kolonel Inf H. Farid Makruf,M.A disela sela jalannya latihan menyampaikan latihan yang sedang berlangsung dihari kedua ini bertujuan meningkatkan kemampuan Komando dan Staf Korem 162/WB dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup keterpaduan,kerjasama,koordinasi, dalam pengambilan keputusan,tehnik,olah yudha, dan pengintergrasian semua kemampuan yang dimiliki, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu posko serta pengendalian Operasi guna membantu tugas pemerintah daerah maupun Kepolisian dalam menghadapi Bencana alam maupun Konflik sosial di wilayah. 
“Dengan latihan diharapkan kemampuan akan tetap terpelihara dan manakala harus melaksanakan tugas operasi kemanusian seperti skenario latihan sekarang Kita akan lebih siap, dengan harapan tugas  dapat dilaksanakan dengan optimal dan mencapai hasil maksimal,”tegas Danrem.
Dihari kedua latihan peserta bisa melihat urut urutan proses hubungan Komandan dan Staf,begitupula antara Staf termasuk koordinasi kesatuan atas,samping,bawah bahkan lintas sektoral hal inilah yang akan ditemukan dilapangan baik situasi biasa maupun pada situasi tanggap darurat atau perubahan situasi lainya. (f3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *