Harga Ganti Rugi Ruas Praya-Biao Belum Final

Share and Enjoy !

Jalan Jalur Dua Praya -Biao yang akan dibangun 
LOTENG,LINTASNTB. Pengerjaan  pembangunan  jalan Jalur Dua Praya – Bio Kota Praya, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng)  belum bisa dipastikan. Karena proses  pembebasan  lahan jalan jalur dua itu  masih dalam proses. 

” Pembebasan  lahan jalan jalur dua Praya-Biao itu masih dalam proses.  Kita masih menunggu  peta bidang hasil pengukuran  dari BPN, “ujar Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan  Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  Lombok Tenga,  Suwardi kepada Wartawan  dikantornya,  Senin (2/10).

Dijelaskan,  hasil pengukuran peta bidanh dari BPN itu.  Nantinya akan dijadikan  sebagai bahan reprensi oleh tim Apresial dalam penentuan  harga pembebasan  tanah.  Setelah ada penetapan  harga  dari Tim Apresel  baru dilakukan  sosialisasi  kepada pemilik lahan. 

“Tim Apresal yamg menentukan  harga sesuai peta bidang hasil pengukuran  BPN, “tegasnya

Oleh sebab itu,  pihaknya berharap  hasil pengukuran  peta bidang dari BPN itu bisa diterima untuk diserahkan  kepada tim apresel. Sehingga  proses  pembebasan  lahan ini bisa diselesaikan. Baru kemudian  dilakukan  pembayaran ganti rugi kepada pemilik  lahan atau bangunan.  Dan pembangunan  jalan halur dua itu bisa di mulai dalam waktu dekat. 

“Anggaran pembebasan lahan  yang disiapan itu Rp 25 Miliar. Dan sudah dianggarkan untuk penambahannya di APBD perubahan  Rp 20 Miliar, “pungkasnya. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *