Penderita HIV/AIDS di Lombok Tengah Tembus 174 Orang

Share and Enjoy !

Kasi Rehabilitasi  Dinas Sosial  Lombok Tengah

LOTENG,LINTASNTB. Pencegahan  kasus HIV/AIDs menjadi perhatian  semua pihak  termasuk Pemerintah. Namun,  para penderita  kasus HIV/AIDs di wilayah  Kabupaten  Lombok Tengah belum bisa diberikan bantun sosial  baik itu dalam bentuk  dana hibah maupun bantuan lainya.  Mereka hanya diberikan  bantuan  berupa pengobatan melalui Puskesmas atau Rumah  Sakit. 

“Sesuai data kumulatif  jumlah  penderita  HIV/AIDs di Lombok Tengah  mencapai  174 orang.  Dan mereka belum bisa diberikan  bantuan,”ujar Kasi Rehabilitas Bina Sosial Dinas Sosial Lombok Tengah, Sunangun kepada Wartawan  dikantornya,  Kamis (5/10).

Dijelaskan, bantuan sosial kepada penderita HIV/AIDs itu tidak bisa diberikan  karena keterbatasan anggaran.  Sehingga  mereka  diberikan  pengobatannya dari Puskesmas saja.  Jumlah   penderita HIV/AIDs yang mencapai 174 orang itu merupakan data sejak tahun 2003. Akan tetapi sebagai sudah ada yang meninggal  dunia. Para penderita HIV /AIDS ini rata-rata di dominasi  oleh ibu rumah tangga,  karena mereka tertular melalui  suami. 

“Penyebabnya mereka  tertular  oleh suami.  PNS juga ada yang terjangkit,  namun sudah  meninggal,” pungkasnya. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *