Sambut Musim Penghujan, Babinsa Ramil 1608-07/Monta Bersama Masyarakat Bersihkan Parit

Share and Enjoy !

Kkegiatan Gotong Royong Pembersihan Parit.
BIMA,LINTASNTB. Babinsa Ramil 1608-07/Monta bersama masyarakat Desa Sujuru RT 03, RW 01 Kec. Monta Kab. Bima melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan parit. (6/10)

Kegiatan tersebut dilaksanakan mengingat sebentar lagi kita akan menghadapi musim penghujan, untuk itu kebersihan lingkungan terutama selokan atau parit ini sangat penting sehingga saat musim penghujan datang dengan, itensitas yang cukup tinggi maka saluran-saluran air ini dapat berfungsi dengan baik tidak terhambat oleh sampah, hal tersebut tentunya akan menghindari terjadinya banjir yang disebabkan oleh tersumbatnya aliran air. 

Seperti apa yang disampaikan oleh Babinsa Ramil 1608-07/Monta Serka Rajulan mengatakan bahwa kegiatan gotong royong pembersihan parit yang dilaksanakan ini untuk menyambut datangnya musim penghujan.

” Kita ketahui bersama bahwa pada musim penghujan sering sekali terjadi banjir, salah satu faktor penyebabnya yaitu dikarenakan saluran air yang ada tersebumbat oleh sampah, selain itu apabila sampah-sampah di dalam selokan atau parit ini dibiarkan maka dapat menjadi sumber penyakit seperti diare, deman berdarah dan lain sebagainya”, tegasnya.

Untuk itu, Serka Rajula mengajak seluruh komponen masyarakat untuk rutin melaksanakan kegiatan pembersihan, sehingga banjir dan penyakit tidak akan menghampiri warga. Kegiatan pembersihan tersebut disambut antusias oleh warga, dengan penuh semangat warga dan Babinsa bekerjasama, mengangkat sampah yang ada di parit tersebut. (F3/An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *