Terune Dedare Loteng Terpilih Diharapkan Promosikan Pariwisata

Share and Enjoy !

Pemilihan Teruna Dedare Lombok Tengah
LOTENG,LINTASNTB. Rangkaian pemilihan Terune Dedare 2017 sudah selesai. Malam puncak dilaksanakan pada Sabtu (7/10) Malam minggu, dimana pada pemilihan itu terpilih sebagai Terune Dedare Lombok Tengah 2017 yakni, Terune Febryan Dikha Nugraha dari SMAN 1 Praya dan Dedare Baiq Via Navila dari Kecamatan Praya.

Sementara itu, untuk Runner Up 1 diraih oleh Terune Muhamad Haris dari MAN 1 Lombok Tengah dan Dedare Sania dari SMA 1 Praya. Sedangkan untuk Terune Dedare Pariwisata diraih oleh Terune Juan Faris SMA 4 Praya dan Dedare Nadia dari SMK 1 Praya Tengah. Sementara Terune Dedare Favorit diraih oleh Terune Gede Faksi dari SMA 1 Pujut dan Dedare Kamelia Wardani dari SMA 1 Janapria. Dan Terune Dedare Fotogenic diraih oleh Terune Romy Aditya SMK 2 Praya Tengah dan Dedare Seva Silvia dari SMA 1 Batukliang.

Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri SIP berharap kepada Terune Dedare Lombok Tengah agar mempromosikan kekayaan pariwisata serta potensi-potensi yang ada dengan lebih maksimal lagi.

“Terune Dedare harus mampu mempromosikan pariwisata Lombok Tengah khususnya,” ujar Wabup Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, pada Grand Final Pemilihan Terune Dedare Loteng 2017,  digelar di Bencingah Praya, 

Wabup menyampaikan ucapan terimakasih kepada Paguyuban Terune Dedare yang sukses menyelenggarakan ajang Pemilihan Terune Dedare Loteng 2017 dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Loteng ke 72, pada 15 Oktober 2016 mendatang. Terdapat gelora yang sangat besar yang berani menggelar kontes sebesar ini karena dalam mengadakan kegiatan ini perlu persiapan yang matang. 

“Perlu saya sampaikan tiga sekala proritas yang sangat menunjung pariwisata, tidak terkecuali Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Terahir saya sampaikan siapapun pemenangnya nanti mampu mempromosikan pariwisata Lombok Tengah,” tegas 

Sebelumnya Ketua Peguyuban Terune Dedare Ahmad Rifani menyampaikan, rangkaian audisi Terune Dedare ini sudah dimulai sejak 8 Agustus lalu. Dengan jumlah peserta yang mengikuti audisi mencapai 750 orang. Kemudian mengerucut menjadi 250 hingga menuju 10 besar. 

“Jika dibandingkan tahun lalu, peminat saat ini sangat banyak. Karena tahun lalu hanya 158 finalis,” ungkapnya. (Ade) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *