Cetak Atlet Handal, Danrem 162/WB Buka WTA

Share and Enjoy !

Ketua KONI NTB Andy Hardianto (paling kiri), Danrem 162/Wira bhakti (nomor dua dari kiri)
MATARAM, LINTASNTB. Danrem 162/Wira Bhakti, secara resmi membuka Wirabhakti Tenis Akademi (WTA) Mataram di Lapangan Tenis Korem 162/Wira Bhakti, Gebang, Sabtu, (7/10).

Hujan yang mengguyur lapangan tenis tidak menyurutkan semangat para peserta Wirabhakti Tenis Akademi (WTA) dalam mengikuti acara pembukaan. 

Dalam sambutan pembukaannya, Danrem 162/WB, Kolonel Infanteri Farid Makruf, MA mengatakan, Wirabhakti Tenis Akademi (WTA) terbentuk dari kencintaan nya dan beberapa perwira lain terhadap olahraga. 

“Dan disupport oleh ibu Erni, dia adalah pelatih yg berpengalaman dan suduh melalanglang buana baik didalam maupun diluar negeri,” terang Danrem.

Selain itu, Danrem mengatakan kegiatan olahraga secara rutin dan teratur akan menghindarkan generasi muda dari kenakalan remaja serta untuk mencetak atlet berprestasi yang mampu bersaing di tingkat nasional ataupun internasional.

“Harapannya lahirl petenis-petenis berprestasi seperti Panji dan Anggi,” kata Danrem mencontohkan. 

Danrem mengatakan kebanggaannya terhadap adik-adik yang masih muda yang suka berolahraga dan membuat  kegiatan positif. Danrem berkata akan membuat rekomendasi jika nanti adik-adik punya keterampilan dan keahlian serta kemampuan dalam bidang olahraga tertentu jika akan masuk dalam organisasi TNI baik menjadi seorang Kowad maupun menjadi prajurit. 

Dirinya sangat memgapresiasi terhadap antusias para peserta yang mengikuti Wirabhakti Tenis Akademi. 

“Dari jumlah peserta yang ditargetkan sekitar 30-50 orang, ternyata yang mendaftar sapai lebih 80 peserta,ini berarti banyak peminatnya, “ungkap Danrem sambil mengatakan semua ini juga karena dukungan dan suport para orangtua. 

Bersamaan, Ketua KONI NTB, Andy Hardianto  mengatakan pihaknya berterimakasih kepada para petinggi di NTB yang memiliki perhatian terhadap pengembangan olahraga tenis lapangan. 

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Pak Danrem karena beliau banyak memberikan inspirasi dan membangun kreativitas generasi muda,” ujarnya.

Andi berharap banyak anak-anak yang berprestasi dibidang olahraga sehingga nantinya  diharapkan banyak atlit dunia dari NTB.

Dia menyebutkan bahwa pada Sea game tahun lalu atlet-atlet  NTB  membawa Lima medali emas di beberapa bidang olahraga yang diikuti. 

“Manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk berlatih dan ikuti petunjuk-petunjuk pelatih, semoga kegiatan ini membawa inspirasi terhadap kepedulian masyarakat NTB,”harapnya. 

Turut hadir pada acara tersebut Wakapolda NTB Kombes Pol. Drs. Tajuddin, M.H.,Kasrem 162/WB Letkol Inf. Hery Setyanto, S.I.P., Dandim Se-Pulau Lombok, Para Kasi dan Pasirem 162/WB, Ketua KONI NTB H. Andy Hadianto, Ketua PELTI NTB, Jamaluddin, Para Dan/Ka Satdisjanrem 162/WB, Pa, Ba, Ta, jajaran Korem 162/WB, Atlit Tenis NTB, Para Pelatih Tennis NTB serta para peserta WTA. (f3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *