Danrem 162/WB Tinjau TMMD ke-100

Share and Enjoy !

Danrem 162/WB, Kolonel Infanteri Farid Makruf, MA Saat Meninjau TMMD
KLU,LINTASNTB. Danrem 162/Wira Bhakti tinjau lokasi kegiatan TMMD (Tentara Membangun Masuk Desa) ke-100 yang diselenggarakan sejak tanggal 27 September 2017 lalu di Kabupaten Lombok Utara, Senin (9/10).
Dalam kesempatan tersebut Danrem 162/WB, Kolonel Infanteri Farid Makruf, MA mengatakan bahwa kegiatan TMMD itu ada jabatannya, dimana dirinya sebagai penanggung jawab dan Dandim 1606/Lobar selaku pelaksana. 
Danrem menyampaikan ucapan terimakasih kepada bupati Lombok Utara yang telah memberikan kepercayaan untuk melaksanakan TMMD. 
Danrem menjelaskan bahwa TMMD merupakan sarana bagi TNI untuk membantu masyarakat. Dimana pemerintah kabupaten, Mabes TNI menyiapkan dana. 
“Kami menyiapkan tenaga untuk membangun apa-apa yang dibutuhkan masyarakat, “Ungkapnya. 
Danrem menyebutkan beberapa kegiatan TMMD yang sedang dilaksanakan di KLU diantaranya pembangunan jembatan yang menghubungkan dua desa. 
” Jembatan ini nantinya akan memudahkan untuk mendistribusikan hasil bumi masyarakat,”kata Danrem sambil menyebuktan kegiatan TMMD juga melakukan pembukaan jalan penghubung anatara KLU dengan senggigi yang semula ditempuh dalam waktu 1 jam lebih kini bisa menjadi beberapa menit saja. 
“Nah itu yang dimaksud kehadiran kami memberikan arti strategis kepada masyarakat,” Sambungnya. 
Namun arti penting TMMD lainnya bagi Danrem adalah kedekatan TNI dengan rakyat sehingga baginya pekerjaan (TMMD. red) tidak berorientasi pada keuntungan.
“Tapi kita ingin melibatkan masyarakat dalam pembangunan infrastruktur sehingga nanti mereka akan lebih mencintai sebagai miliknya yang pastinya akan dirawat dan dijaga, “tandas Danrem. 
Danrem sangat terkesan dengan sikap bupati KLU yang dinilainya sangat merakyat dan dekat dengan masyarakat. 
” Hal itu saya apresiasi dan saya berharap TNI semua angkatan baik darat, udara, laut bersama masyarakat menjadi satu, “Pungkas Danrem. (F3/NG/AN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *