Pembangunan Dermaga Apung Masih Tenggelam

Share and Enjoy !

Kadis Perhubungan  Lombok Tengah 

LOTENG,LINTASNTB. Proyek pembangunan  Dermaga  Apung  pada Dinas Perhubungan  Lombok Tengah (Loteng)  di Pantai Selong Belanak Kecamatan  Praya Barat,  dan di Pantai  Kuta, Desa Kuta Kecamatan  Pujut masih tenggelam atau belum mulai dikerjakan. Karena sesuai kontrak pengerjaan di mulai dari Agustus -November 2017, hingga saat ini belum ada pengerjaan  fisik pembangunan dilokasi pembangunan.


“Fisik pembangunan Dermaga  Apung yang di Pantai Selong Belanak dan Pantai Kuta memang belum ada atau masih nol, “ujar Kepala Dinas Perhubungan  Lombok Tengah, Supardan kepada Wartawan  dikantornya, Rabu (11/10).

Dijelaskan,  pada dasarnya  proyek pembangunan  Dermaga Apung ini sudah mulai.  Hanya saja yang dikerjakan  itu masih tahap pabrikasi untuk tiang pancang dan bahan lainnya. Dan itu yang menjadi kendala, karena bahannya belum datang.  Karena pembuatan  tiang pancang dan bahan lainya itu dipesan di luar Daerah. Akan tetapi,  pihaknya terus mendesak  pihak pemenang  tender supaya bisa  menyelesaikan  pembangunan  Dermaga  itu sesuai  kontrak.

“Insyaa allah akan selesai  sesuai  kontrak.  Karena sebagian bahan dermaga  apung itu sudah  dirakit, tinggal dipasang,”tegasnya. 

Dijelaskan,  Proyek pembangunan  dermaga  apung di pantai selong belanak  dikerjakan  oleh CV. Anugrah Mataram, dan pembangunan  Dermaga Apung di Pantai Kuta dikerjakan CV.Cintra Cahaya Jakarta. Sedangkan   anggaran pembangunan  Proyek Dermaga Apung di Selong Belanak  itu Rp 2.6 Miliar, dan Pantai Kuta Rp 4.33 Miliar. 

“Kita tetap desak Kontraktor bisa menyelesaikan sesuai  kontrak,”tegasnya(Ade).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *