Warga Tastura Sholat Jumat Bersama Imam Besar Makkah

Share and Enjoy !

LOTENG,LINTASNTB. Untuk memeriahkan  Hari Jadi Ke 72 Kabupaten  Lombok Tengah tanggal 15 Oktober.  Pemerintah  Daerah  akan menggelar  kegiatan  istigosah dan Takblik Akbar bersama  Imam Besar Makkah Masjidil Haram, Syeikh Abdurahman Al-Ausy,  dan Ustad Yusuf Mansur di Masjid  Agung Praya,  Jumat 13 Oktober.

“Kegiatan  istigosah dan tablik akbar bersama  Imam Besar  Masjidil Haram,  dan Ustad Yusuf Masur ini merupakan  momen yang langka. Karena baru kali ini masyarakat  Lombok Tengah khususnya,  bisa melaksanakan sholat jumat berjamaah bersama,” ujar Kabag Humas Dan Protokol  Setda Lombok Tengah,  Lalu Herdan kepada wartawan,  Rabu (11/10).

Oleh sebab itu,  pihaknya berharap  kepada  semua masyarakat Lombok Tengah bisa menghadiri  dan mengsukseskan kegiatan  Instigosah dan Takblik akbar bulan Pesona Mandalika Sholah,  Sholeh, Sholoh dalam rangka peringatan Hari Jadi Ke 72 Lombok Tengah.  Kegiatan  itu nantinya  akan di awali dengan acara Khataman Alquran oleh 1500 pelajaran. Baru dilanjutkan  dengan sholat jumat bersama dan khotibnya akan di pimpin  oleh Ustad Yusuf Mansur.  Setelah itu baru dilanjutkan  Khataman Alquran dan acara Tablik Akbar. 

“Semua PNS dan Masyarakat  diharapkan  bisa melakukan  Iktikab  dimasjid Agung.  Mulai dari malam Jumat hingga malam Sabtu,  supaya bisa  suasana seperti di Masjidil Haram,”ucap Herdan. 

Dijelaskan,  dimalam jumat itu  akan ada azan sholat Tahajud.  Dengan tujuan untuk  membangunkan dan mengajak semua masyarakat  untuk melaksanakan  sholat tahajud. Sehingga  kita harapkan kepada  masyarakat  supaya tidak merasa  kebingungan  ketika  mendengar  azan malam sekitar  pukul 03.00 dini hari. 

“Selama  Sholat lima waktu,  Syeikh Abdurahman Al -Ausy akan jadi Imam,”jelasnya.(Ade) 
Area lampiran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *