Suhaili Lantik 115 Anggota BPD Di Loteng

Share and Enjoy !

Pelantikan Anggota  Bandan Permusyawaratan  Desa (BPD)
LOTENG,LINTASNTB. Sebanyak 115 Anggota  Bandan Permusyawaratan  Desa (BPD)  yang ada di 15 Desa  diwilayah Kabupaten  Lombok Tengah resmi dilantik, Kamis (12/10).  

Kegiatan pelantikan  anggota  BPD periode 2017-2023 di 15 Desa itu dilakukan  oleh Bupati Lombok Tengah, H Moh Suhaili FT. Kegiatan  yang dipusatkan  di Pendopo  Bupati  Lombok Tengah dihadiri oleh Wakil Bupati Lombok  Tengah,  L Pathul Bahri,  Ketua DPRD Lombok Tengah,  Kepala  SKPM dan Kepala Desa, serta  Anggota  BPD.

Bupati  Lombok Tengah, H Moh Suhaili FT mengatakan,  proses  demokrasi di Lombok Tengah sudah cukup membanggakan. Seperti pelaksanaan  pemilihan BPD di 15 Desa yang tidak ada kendala. Mereka di pilih berdasarkan keterwakilan wilayah. Secara demokratis di bawah dalam menjalani perwakilan masyarakat.

” Anggota BPD harus mengabdikan diri untuk masyarakat,”ujarnya

Dijelaskan, BPD harus bisa memahami peran, tugas dan fungsinya dalam membangun Desa. Mereka harus bisa sebagai mata dan telinga untuk menyerap keinginan dan kemauan masyarakat. Sehingga apa aspirasi  masyarakat  disampaikan kepada Kepala  Desa untuk menjadi program Desa. 

” Ketika ada regulasi dari pusat, segera dilengkapi  melalui regulasi dari daerah hingga desa, untuk memaksimalkan program  yang dilaksanakan,”pungkasnya. 


Kepala Dinas DPMD Lombok Tengah,  Jalaludin menegaskan, bahwa pihaknya berharap  peran fungsi anggota  BPD di Lombok Tengah supaya lebih baik. Sehingga  proses  perencanaan dan tata kelola anggaran Pemerintahan Desa berjalan dengan baik. Keharmonisasi BPD dan Kepala  Desa selama ini jangan sampai terjadi ke depannya. Karena akan berdampak pada pembanguan Desa. 

“Produksi produktifitas pembentukan Perdes juga penting dilakukan,”tegasny (Ade). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *