260 Pesilat sepulau Lombok berlaga di Open Tournament Rektor Cup Unram 2017

Share and Enjoy !

 Tournament Pencak Silat Lombok Rektor Cup Universitas Negeri Mataram 2017
MATARAM,LINTASNTB. Setelah sekian lama vakum, turnamen pencak silat kembali di gelar  dalam Kejuaraan Open Tournament Pencak Silat Lombok Rektor Cup Universitas Negeri Mataram 2017. 
Kegiatan yang berlangsung di Auditorium Unram selama  4 hari tersebut, di ikuti sebanyak 260 peserta dari berbagai perguruan yang ada di Pulau Lombok. 
Kegiatan yang memperebutkan piala bergilir tersebut akan berlangsung hingga hari Minggu 15/10 yang mempertandingkan kelas usia dini, remaja dan seni tunggal baku dari 32  perguruan yang ada di Pulau Lombok. 
Diharapkan melalui kegiatan tersebut, IPSI dapat melakukan pembinaan untuk generasi pesilat NTB. 
Menurut Ketua IPSI Kota Mataram, yang juga ketua Pengurus Daerah perguruan pencak silat merpati putih NTB H.Agus Hidayatullah. Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengembangkan Budaya bangsa ,sebagai motivasi agar lebih banyak yang tertarik untuk belajar silat, karena silat membangun karakter kepribadian  yang positif. ” menurut saya ajang ini merupakan ruang untuk mengukur kemampuan dan prestasi untuk pesilat pemula dan dari sini nantinya kan lahir bibit2 pencak silat yang bagus NTN”. Tuturnya. 
Antusiasme para pesilat pemula terlihat dari banyaknya peserta dan sporter yang datang menyemarakkan acara .
 Pertandingan yang di selenggarakan dari pagi hingga malam tersebut tdk menyurutkan semangat mereka, walau terlihat dari beberapa pertandingan , para peserta tidak sedikit  yang keseleo dan memar. Namun hal tersebut tidak mematahkan harapan para pesilat untuk bertanding menjadi juara di kelas yang di ikuti. 
( Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *