Demi Kesejahteraan Rakyat, Melalui TMMD TNI Membangun Desa

Share and Enjoy !

Kegiatan TMMD ke 100 selain kegiatan Fisik
KLU, LINTASNTB. Kegiatan TNI  Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 yang dilaksanakan di Desa Rempek Kecamatan Gangga Kabupaten  Lombok Utara,  tidak hanya menjadikan sasaran fisik yaitu pembuatan dan perbaikan sarana dan prasarana umum seperti pembuatan jembatan, pembuatan jalan baru, perbaikan tempat ibadah, pembangunan pos kambling dan fasilitas umum lainnya sebagai  prioritas, namun sasaran non fisik yang meliputi berbagai kegiatan ceramah dan penyuluhan mengenai wawasan kebangsaan, penyuluhan pertanian, hukum, kesehatan dan pengetahuan lainnya juga menjadi prioritas dalam kegiatan TMMD ke 100 ini. 
Mengingat program TMMD ini tidak hanya bertujuan untuk mendorong pembangunan khususnya di daerah- daerah terpencil, namun kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan Ruang Juang, Alat Juang, Kondisi Juang yang tangguh dalam memberdayakan wilayah pertahanan sehingga mempunyai daya tangkal yang kuat bagi kemungkinan ancaman dari luar yang merugikan NKRI serta dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif demi terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,  serta  yang tidak kalah pentingnya yakni terjaganya budaya gotong royong di kalangan masyarakat.
 Untuk itu kegiatan TMMD ini, diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat terutama masyarakat yang berada dilokasi kegiatan TMMD tersebut, seperti masyarakat Desa Rempek Kecamatan Gangga Kabupaten  Lombok Utara.
Selain kegiatan sasaran fisik yang dikerjakan secara bergotong royong antar anggota Satgas TMMD ke-100  dengan masyarakat, bersama dengan Dinas Kesehatan setempat  anggota Satgas TMMD ke-100 menggelar kegiatan KB Kes yang bertempat di Puskesde Desa Rempek. 
Melalui siaran pers Danramil 1606, Kapten Inf. Yuni mengatakan kegiatan pemeriksaan dan pemasangan KB secara gratis yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan penguatan  percepatan dan pencapaian sasaran program kependudukan, keluarga berencana, pembangunan keluarga dan kesehatan anak, serta meningkatkan jumlah peserta KB baru dan peserta KB aktif. 
Selain itu, kegitan juga dimaksudkan meningkatkan peran serta TNI dalam mensukseskan program  KB sehingga dapat membantu program kampung KB di setiap Kecamatan. 
“Berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam TMMD ke-100 di Desa Rempek ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat serta dapat merubah kehidupan masyarakat menjadi lebih baik lagi, “Ungkap Danramil. (f3/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *