Karnaval Mandalika Tampilkan Beragam Budaya

Share and Enjoy !

Peserta Karnaval Mandalika
LOTENG,LINTASNTB. Kegiatan Bulan Pesona Mandalika  Sholah,  Sholeh,  Sholoh dalam rangka   Hari Ulang Tahun (HUT)  Kabupaten  Lombok Tengah (Loteng) Ke 72 Tanggal 15 Oktober  dikemas lebih meriah dan menarik. Salah satunya, Karnaval Pesona Mandalika Sholeh, Sholeh, Sholoh menampilkan  berbagai  ragam budaya yang ada di Lombok Tengah,  maupun budaya dari luar Daerah, Senin (16/10). 

Kegiatan yang dipusatkan  di Kota Praya itu mampu menyedot  ribuan warga yang ada di Bumi Tastura, dan sejumlah  wisatawan  asing maupun  Lokal. 

Pantauan wartawan di acara, para peserta  menampilkan  berbagai  tarian dan peragaan budaya yang menjadi adat daerah di indonesia.  Seperti Tarian Ngaben Bali,  Tarian Barongsai,  Tarian jaran Kamput, Gedang Beleq, Legenda Putri Mandalika, Akteraksi  Drum Band IPDN Praya, Tarian Khas sumbawa, Bima,  Dompu, Tradisi  Perang Timbun,  dan Potensi lain di Loteng.

 Kegiatan  itu juga dimeriahkan  oleh penampilan 250 anggota  Polres Loteng yang di pimpin  langsung  Kepala Polres Loteng,  AKBP Kholilur Rocman. Dan kegiatan  itu dimeriahkan  oleh Putri Pariwisata  indonesia 2017.

Sekda Lombok Tengah,  HM Nursiah mengatakan,  kegiatan  karnaval  Mandalika Sholah,  Sholeh, Sholoh ini di ikuti oleh semua SKPM, Kecamatan,  Para Pelajar,  Anggota  Polres Loteng, dan peserta dari luar Lombok Tengah. Rute karnaval ini mulai star di bencingah  Praya melewati  panggung kehormatan  depan Kantor  Bupati,  dan Finis di Kamous IPDN Praya. 

“Karnaval ini merupakan  salah satu upaya pemerintah  daerah  untuk mendukung kemajuan Pariwisata  di Loteng, “ujar Nursiah .

Terpisah, Kabag Humas Dan Protokol  Setda Loteng,  Lalu Herda mengatakan kegiatan  karnaval tahun ini dikemas lebih meriah dari sebelumnya. Karena ada nuansa berbeda dengan banyak variasi budaya yang ditampilkan peserta. Kegiatan  ini juga di ikuti  oleh semua pihak, baik itu suku, Budaya, Ras,  dan Agama.  Kegiatan  HUT Loteng ini juga menampilkan  kegiatan  Religi denhan mendatangkan  imam besar Masjidil Haram. 

“Tema Karnaval Mandalika Sholah,  Sholeh, Sholoh  ini supaya semua merasa Lombok Tengah  itu milik bersama,”tegasnya.

Kegiatan  itu dihadiri  langsung  Bupati Lombok Tengah, H Moh Suhaili FT,  Wakil Bupati  Lombok Tengah,  L Pathul Bahri,  GM PT. Angkasa  Pura I Lombok,  I Gusti Ngurah Ardita, Ketua DPRD Loteng, Kepala SKPM,  dan sejumlah Tamu undangan.(Ade) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *