Pemda Loteng Gunakan Satu Data Atasi Kemiskinan

Share and Enjoy !

Suasana  Rakor TKPKD Lombok Tengah 
LOTENG,LINTASNTB. Persoalan  angka kemiskinan  di wilayah  Kabupaten  Lombok Tengah (Loteng)  terus menjadikan  komitmen Pemerintah  Daerah.  Sehingga  program  penanggulangan Kemiskinan  di Bumi Tastura itu akan menggunakan  satu Data. 

“Perkembangan Kemiskinan di Kabupaten  Lombok Tengah berfluktuasi  atau turun naik.  Sehingga kedepan program  penanggulangan  kemiskinan  itu menggunakan  satu data,”ujar Wakil Bupati Lombok Tengah,  L Pathul Bahri saat membuka acara Rakor TKPKD Penanggulangan  Kemiskinan di Kantor Bapenda Loteng, Rabu (18/10).

Dijelaskan, berbagai  program kebijakan dari  Pemerintah Pusat,  Provinsi  dan Daerah untuk penanggulangan  kemiskinan sudah dilakukan. Baik itu dalam program  bantuan sosial maupun bantuan  lain. Seperti  bantuan  PKH,  Rastra,  Program  Kotaku, dan pembuatan sertifikat  gratis, serta  program  lain.  Akan tetapi sejauh ini persoalan  kemiskinan belum bisa dituntaskan. 

“Anggaran dari APBN Rp 400 Miliar,  dan APBD hampir Rp 160 miliar untuk  penanggulangan  kemiskinan,”tegasnya 
Sesuai data dari BPS Loteng,  jumlah  angka kemiskinan  di Loteng mengalami  penurunan.  Di tahun 2015 angka kemiskinan  Loteng  mencapai 16.26 persen.  Dan tahun 2016 mengalami  penurunan menjadi 15.80 Persen.

“Semoga dengan operasi  KEK Mandalika  Resort, angka kemiskinan  dapat di turunkan,”ujar Pathul. (Ade) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *