Bupati Sambangi Korban Puting Beliung

Share and Enjoy !

Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid sambangi warga terkena angin puting beliung di Desa Bug-Bug
LOBAR,LINTASNTB Setibanya di Lombok, Bupati H. Fauzan Khalid menunaikan Shalat Jum’at di Desa Jatisela kemudian langsung bertolak menuju lokasi bencana angin pitung beliung di Desa Bug-bug, Kecamatan Lingsar, Jum’at (20/10).
Sebelumnya, kehadiran bupati di tengah-tengah korban diwakili sang isteri Hj. Khairatun lantaran sang bupati masih berada di luar daerah. Kedatangan bupati kali ini guna mengecek sejauh mana perkembangan kondisi warga dan situasi bantuan yang ada.
“Saya memohon maaf dengan kedatangan saya saat ini. Walaupun terkesan terlambat, tapi semoga tidak mengurangi rasa kebersamaan kita nantinya,” kata Fauzan. 
Bupati meminta Kepala Desa Bug-bug agar terus berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Dinas Sosial dan lainnya untuk memenuhi segala kebutuhan warga. Terutama recovery kondisi psikologis bagi anak-anak dan perempuan pasca bencana.
Aksi cepat tanggap pihak Pemkab Lombok Barat sangat diapresiasi Kepala Desa Bug-bug, Suhaimi. “Pasca bencana di desa sudah kami rasakan setidaknya dua kali. Terlebih dahulu diawali oleh kunjungan Ibu Bupati. Kini kehadiran Bapak Bupati saat ini sangat berarti dan memberi semangat bagi kami,” ungkapnya. 
Disampaikannya, keadaan warga saat ini sudah membaik, terutama warga yang mengalami rumah rusak berat. “Meskipun terkena dampak musibah, namun Alhamdulillah kami masih bisa menghadapinya dengan tersenyum dan bersyukur. Semoga di balik musibah ini tersimpan hikmah bagi warga untuk tetap maju bersama,” katanya.
Selain bantuan dari Pemkab Lombok Barat, warga juga mendapat bantuan dari PMI Lombok Barat. “Warga kami juga mendapatkan bantuan lagi dari PMI Lombok Barat berupa 10 buah terpal, alat mandi sebanyak 8 dus dan bantuan logistic lainnya,” ungkapnya.
Turut mendampingi bupati,  Kepala  Dinas Perindustrian dan Perdagangan Agus Gunawan, Kepala Dinas Sosial Hj. Ambaryanti, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah H. M. Najib, Kepala Dinas PU I Made Artadana, Camat Lingsar Rusditah dan Kapolsek Lingsar Ipda Erny Anggraeni. (f3 /hm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *