Tim Wasev Kemenhan Tinjau TMMD Ke-100 Kodim 1606/Lobar

Share and Enjoy !

Tim Wasev Kemenhan Tinjau TMMD Ke-100

KLU,LINTASNTB. Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev)  Kementrian Pertahanan (Kementan) RI dipimpin  Brigjen TNI Herman Djatmiko didampingi Letkol Inf Indra Suryadi , meninjau  langsung TMMD ke-100 di Desa Rempek  Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara. 

Kedatangan Tim Wasev di kantor Bupati Lombok Utara diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara, Drs.Suardi,MH bersama  Dandim 1606/Lobar, Letkol Czi. Djoko Rahmanto dan  jajarannya,Jumat (20/10).
Dari kantor Bupati KLU, Tim Wasev langsung menuju Posko TMMD ke 100 di Desa Rempek untuk melihat administrasi  Posko,selanjutnya  menuju lokasi sasaran TMMD yakni lokasi sasaran pembukaan jalan baru, pembangunan Jembatan dan pembangunan Vihara Dharma Meta. Kemudian Tim Wasev melakukan komsos (komunikasi sisial) dengan masyarakat di Masjid Al Ijtihad Kuripan  dan dilanjutkan dengan Solat  Jumat bersama.
Ketua Tim Wasev TMMD ke 100,Brigjen TNI Herman Djatmiko mengatakan kedatangannya bersama rombongan untuk   melihat langsung hasil pelaksanaan TMMD ke 100 tahun anggaran 2017 di wilayah Kodim 1606/Lobar di Desa Rempek Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara.
Dihadapan para tokoh masyarakat yang hadir  saat itu, Brigjen TNI Herman Djatmiko mengatakan agar masyarakat mau memanfaatkan kehadiran TNI di tengah – tengah mereka. Sesuai dengan slogan TNI manunggal dengan Rakyat.
Sementara itu Dandim 1606/Lobar, Letkol Czi. Djoko Rahmanto saat peninjauan ke Posko Satgas menjelaskan pelaksanaan TMMD ke 100 TA 2017 di wilayah Kodim 1606/ Lombok Barat dipusatkan di Desa Rempek  Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara. Dipilihnya lokasi ini mengingat masih terbatasnya  akses jalan yang memadai,minimnya infrastuktur termasuk Jembatan,  yang mengakibatkan warga setempat cukup kesulitan dalam melakukan aktifitas perekonomian sehari hari.
“Hal ini tentu saja berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” tegasnya Dandim yang baru saja dilantik tersebut. 
Dalam program TMMD ke 100, TNI dalam hal ini Kodim 1606/Lobar  bersama masyarakat telah membangun akses jalan raya penghubung antara Desa.
Dalam kesempatan yang sama  Sekda Kab Lombok Utara, Drs.Suardi,MH  menyambut baik dan mengucapkan terimakasih Kepada TNI  program TMMD ke 100 Kodim 1606/Lobar mengingat tugas TNI tidak hanya menjaga kedaulatan NKRI, namun juga bersama pemerintah dan masyarakat membangun negara
“Kami mengucapkan terimakasih, karena selain membantu pembangunan fisik, TNI juga mengajarkan para petani bercocok tanam dengan teknologi tepat guna, “Pungkasnya. (F3/NG))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *