Jaga Ketahanan Fisik Dan Perkokoh Persamaan

Share and Enjoy !

Jajaran Anggota Korem 162/WB lakukan kegiatan Long Mars Dan Bakti Sosial
MATARAM,LINTASNTB Ratusan prajurit jajaran Korem 162/Wira Bhakti yang terdiri dari anggota prajurit Makorem 162/WB, Dinas Jawatan jajaran Korem 162/WB dan anggota prajurit Yonif 742/SWY berkumpul di lapangan Makorem 162/WB untuk melaksanakan kegiatan Long Mars,Rabu (25/10).

Kegiatan jalan jauh atau Long Mars merupakan salah satu rangkaian kegiatan mingguan militer yang bertujuan untuk menjaga ketahanan fisik para anggota prajurit, selain itu kegiatan Long Mars  juga bertujuan mengajak para prajurit berinteraksi dengan masyarakat mengingat kegiatan latihan tersebut dilaksanakan diluar Markas.

Setelah melaksanakan kegiatan jalan jauh dengan menempuh jarak kurang lebih 10 kilometer, para prajurit jajaran Korem 162/WB  kemudian melaksanakan kegiatan karya bhakti difinish yang bertempat di Desa Bajur Kecamatan Labuapi Kabupaten Lobar.

Kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan bersama masyarakat itu tidak hanya bertujuan untuk menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan saja, namun juga untuk mempererat jalinan silaturrahmi antar TNI khususnya anggota Korem 162/WB dengan masyarakat setempat, mengingat lokasi pelaksanaan karya bhakti tidak jauh dari kantor Makorem 162/WB.

Kegiatan Long Mars dan karya bhakti tersebut dipimpin langsung  Danrem 162/WB. Kehadiran Danrem menjadi penyemangat tersendiri bagi para prajurit,serta masyarakat yang ikut bergabung dilokasi Karya Bhakti.

Pada kesempatan tersebut Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A.,menyampaikan  bahwa kegiatan seperti ini adalah bentuk pembinaan ketahanan fisik setiap prajurit, sehingga fisik selalu prima siap setiap saat kapanpun siap selalu manakala ada panggilan tugas yang mendesak.

“Dalam kondisi damai inilah kewajiban Prajurit melakukan pembinaan ketahanan mental fisik baik perorangan maupun satuan,”tegas Danrem.
 
Terkait pelaksanaan karya bhakti di Desa Bajur ini, Dandem menegaskan bahwa salah satu bentuk Binter TNI AD,selain untuk menumbuhkan budaya hidup bersih, yang tak kalah penting adalah pmemperkokoh kebersamaan antara TNI.

“Khususnya prajurit jajaran Korem 162/WB dengan segenap komponen Masyarakat di wilayah sekitar, “Ungkapnya.

pada kesempatan tersebut kepala Desa Bajur,Husni,SH menyampaikan ucapan terimaksih serta apresiasi kepada Danrem 162/WB yang ikut membaur bersama para prajurit dan masyarakat termasuk  siswa siswi  SD, SMU  Bajur.

Hadir pada kesempatan tersebut Kasrem 162/WB,Para Kasi Korem 162/WB,Komandan satuan dinas jawatan,Kepala, Perwira sejajaran Korem 162/WB.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di seluruh satuan Jajaran Korem 162/WB di Wilayah masing masing (f3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *