Biksu Menitip Pesan Ucapan Terima Kasih Kepada Danrem Melalui Bupati

Share and Enjoy !

Komandan Korem 162/WB Kol. Inf.H.Farid Makruf,M.A
KLU,LINTASNTB. Usai upacara penutupan TMMD KODIM 1606/ Lombok Barat  Ke-100 oleh Komandan Korem 162/WB Kol. Inf.H.Farid Makruf,M.A, dilanjutkan dengan meninjau pasar murah yang digelar disisi kiri lapangan Super Semar Tanjung bersama Bupati KLU DR.H.Najmul Ahyar, SH,MH,Kamis (26/10).
Dalam kesempatan tersebut Bapak Bupati menjelaskan kepada pers  tentang rasa syukurnya yang mendalam serta ucapan terimakasihnya kepada TNI atas terpilihnya KLU sebagai target pelaksanaan program TMMD KODIM 1606/ Lombok Barat Ke-100 tahun 2017 dengan antrian beberapa kabupaten lain yang juga berharap sama. 
“Hal ini tidaklah setiap tahun kita dapatkan, namun kerjasama dengan TNI akan terus kami lanjutkan dan sudah kami rencanakan,” ujarnya.
Bupati Najmul juga berterimakasih kepada warganya yang telah menunjukkan sikap partisifatif, dan apresiasinya yang tinggi dalam membantu TNI melaksanakan program TMMD ke 100 tersebut  sehingga dapat berjalan dengan baik dan selesai sesuai target yang direncanakan.
“Warga dengan sukarela menyerahkan bidang tanahnya untuk dibuat sebagai jalan, menyediakan rumahnya sebagai tempat menginap TNI yang bekerja, serta mereka berbondong-bondong membantu bergotong royong bersama TNI,  semua ini tidak ada yang direkayasa maupun dipaksakan,”ungkapnya.
Lebih lanjut Bupati menyampaikan titipan salam dan ucapan terimakasih  setinggi-tingginya dari salah seorang tokoh Biksu di KLU  kepada Danrem 162/Wira Bhakti dan seluruh jajaran TNI  atas telah dibangunnya sebuah Vihara di dusun Soloh Atas,Desa Persiapan Rempek, Gangga. 
“Tak lupa saya menyampaikan amanah ucapan terimakasih pak Biksu kepada Danrem atas dibangunya Vihara baru mereka, “tuturnya sumringah. 
Bupati juga  menyampaikan potensi yang ada di KLU yakni sebagian besar merupakan  kawasan pertanian dan perkebunan rakyat yang cukup handal dan besar untuk  dikembangkan sebagai kawasan ketahanan pangan NTB, disamping potensi Pariwisata pantai dan gili, ada juga potensi ekowisata seperti di lokasi TMMD ini baik yang didusun Bentek pengempus Kecamatan Pemenang Maupun Didesa Persipan Rempek dan dusun Soloh.
“Ini nanti akan kami komunikasikan selanjutnya untuk dibangun kerjasama dengan TNI,”Ungkapnya. 
Lebih lanjut Bupati mengatakan untuk jembatan yang dibangun oleh TMMD sangat dihargainya dan sebagai bentuk penghargaan tersebut jembatan itu akan saya diberi nama “ JEMBATAN TMMD”. 
“agar masyarakat dan generasi mendatang tetap mengingatnya dan berkesan, “imbuhya bangga.
Dalam kesempatan yang sama Komandan Korem 162 WB Kol. Inf.H.Farid Makruf,M.A juga menyampaikan  ucapan terimakasih kepada Bapak Bupati KLU dan jajaranya atas kerjasamanya serta ucapan terima kasih kepada masyarakat KLU yang begitu tinggi antusiasnya dalam bekerja membantu TNI.
Danrem mengatakan besar harapannya untuk kerjasama yang berkelanjutan, tidak perlu menuggu giliran yang penting pemkab KLU siap, tinggal  kami minta pertimbangan MABES TNI. 
“kalau bersifat insidential tentu akan dipertimbangkan, yang penting kesiapan pemkab KLU saja, “Tegasnya. 
Sebagai tindak  lanjut dari pembukaan jalan rintisan dan pembuatan jembatan penghubung di Desa Rempek pemkab KLU akan memprioritaskan  untuk segera dilakukan pengerasan dan pengaspalan yang rencananya akan dilakukan tahun 2018 mendatang.( f3/ng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *