Perbedaan Bukan Penghalang Para Pemuda Berani Berikrar Untuk Bersatu

Share and Enjoy !

Danrem 162 /WB,Kolonel Inf. H. Farid Makruf, M.A Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2017
MATARAM,LINTASNTB. Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda Tahun 2017, seluruh anggota jajaran Korem 162/WB segarnizun Mataram melaksanakan Upacara Bendera bertempat di lapangan Yonif 742/SWY,Sabtu (28/10).

Bertindak selaku inspektur upacara Danrem 162/Wira Bhakti. Pada kesempatan tersebut Danrem 162/WB, Kolonel Inf. H. Farid Makruf, M. A membacakan sambutan Menteri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi  yang intinya kita Patut bersyukur atas Sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan sumpah pemuda.

Sudah seharusnya menjadi tauladan bagi kita. Langkah-Langkah dan keberanian mereka telah mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya.

Jika dibandingkan dengan era sekarang,transfortasi umum sangat mudah, untuk menjangkau ujung timur dan barat indonesia hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja. Demikian pula untuk dapat berkomunikasi dengan pemuda dipelosok negeri cukup dengan alat komunikasi,tidak perlu menunggu datangnya tukang Pos hingga berbulan bulan lamanya.


Interaksi Sosial dapat dilakukan 24 jam,kapanpun dimanapun namun anehnya justru dengan berbagai macam kemudahan yang kita miliki hari ini, justru antar sesama anak bangsa lebih sering terjadi kesalafahaman ,mudah sekali memvonis orang lain,mudah sekali terpengaruh hasutan untuk memecah belah persatuan,saling mengutuk satu dengan lain menebar fitnah dan  kebencian seoalah olah  kita dipishkan jarak yang tidak terjangkau atau berad diruang isolasi di terjamak atau terpisah benteng  tembok.

“seharusnya kita lebih mudah komunikasi, bersilaturahim tidak ada ruang untuk kita salah faham karena semua lebih mudah saling konfirmasi,” katanya.

Danrem menyampaikan pesan bapak proklamator Ir Soekarno “jangan mewarisi abunya sumpah pemuda tapi warisilah api sumpah pemuda karena kalau kita hanya warisi abu maka kita hanya akan puas dengan Indonesia d saat ini yang sudah satu bangsa,satu bahasa serta satu tanah air. Namun ambilah api semangat dan terus nyalakan”.

“kita harus berani Malawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa ,harus berani melawan ego kesukuan,keagamaan,kedaerahan ego inilah yang kadang mengemuka  dan melunturkan nilai persatuan,” tegas Danrem.

Kegiatan upacara berjalan tertib dan lancar, setelah kegiatan upacara   seluruh anggota baik prajurit maupun ASN menerima Jamdan Komandan.

Tak lupa pada kesempatan itu pula Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., menyampaikan ucapan terimakasih karena para anggota tidak ada yang membuat pelanggaran dan seluruh anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Jaga dan pertahankan prestasi kerja yang baik  ini, mengingat tugas kita ke depan tidak semakin mudah namun semakin kompleks, Ungkap Danrem sambil berpesan agar para prajurit  menjadikan momentum peringatan Sumpah Pemuda ini sebagai wahana untuk meningkatkan persatuan antar seluruh anak bangsa.

Pada kesempatan tersebut Danrem 162/WB kembali mengingatkan kepada para anggota yang anaknya atau keluarganya ingin masuk Tentara agar benar-benar mempersiapkan putra mereka.

“Bina   fisik dan cek kesehatannya, lakukan konsultasi psikologi agar anak tersebut nantinya siap untuk mengikuti tahapan seleksi  untuk menjadi Tentara, “pesannya.

Sebelum mengakhiri kegiatan Jamdan tersebut Danrem menekankan kepada seluruh anggota agar selalu menjaga diri dan keluarga, jangan lupa berdoa agar agar para anggota sekalian dan keluarga terhindar dari berbagai hal negatif  yang dapat merugikan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 162/WB, Kasrem dan para Kasi Korem 162/WB, Dandim 1606/Lobar, Dan/Ka Satdisjan Korem 162/WB serta seluruh anggota jajaran Korem 162/WB .(f3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *