Saka Wira Kartika Diharapkan Menjadi Pelopor Gotong Royong Bagi Generasi Muda

Share and Enjoy !

Saka Wira Kartika
MATARAM,LINTASNTB. Satuan Karya Pramuka atau sering disebut dengan Saka Wira Kartika merupakan salah satu karya pramuka yang bersifat nasional. Saka Wira Kartika dibentuk melalui kerjasama antar Kwatir Nasional dan TNI Angkatan Darat. Tujuan dari dibentuknya Saka Wira Kartika guna mengembangkan pendidikan bela Negara. Untuk itu,dalam rangka memperingati HUTnya yang ke-10 tahun 2017, dilaksanakan kegiatan karya bhakti gotong royong bertempat di Masjid Nurul Arifin jalan Cendrawasih Dusun Gegutu Dayen Aik Desa Kekeri Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lobar, Minggu (29/10).

Kegiatan karya bhakti gotong royong pengecoran Masjid tersebut diikuti oleh Kasi Ter Korem 162/WB, Kasdim 1606/Lobar, Para Perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 1606/Lobar, anggota Kodim 1606/Lobar, anggota Polsek Gunungsari, Staf  Desa Kekeri, dan anggota Pramuka Saka Wira Kartika yang berjumlah 312 orang serta Mahasiswa KKN dari Universitas Muhamaddyah Mataram   beserta masyarakat setempat.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangkitkan kembali budaya gotong royong di  tengah masyarakat terutama dikalangan kaum muda, mengingat dengan adanya perkembangan teknologi seperti saat ini, telah menggerus budaya bangsa salah kita yakni salah satunya budaya gotong royong.
Hal itu disampaikan oleh Kasdim 1606/Lobar Mayor Inf Januardi.

Lebih lanjut Kasdim 1606/Lobar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud bakti dan bentuk kepedulian dari anggota Saka Wira Kartika terhadap masyarakat.

“Selain itu melalui kegiatan ini kita hidupkan kembali budaya bangsa yakni budaya gotong royong yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, “Ungkapnya.

Kasdim berharap para pemuda yang tergabung dalam Saka Wira Kartika dapat menjadi pelopor bagi pemuda lainnya dalam membangkitakan semangat patriotisme terutama dalam menjaga dan melestarikan budaya bangsa ditengah gempuran kemajuan teknologi yang samakin pesat saat ini.

Kasdim juga berharap generasi muda dapat lebih mencintai bangsanya karena dengan rasa cinta tanah air maka kita akan selalu berbuat yang terbaik demi kemajuan dan keutuhan NKRI.

“Dirgahayu Saka Wira Kartika, teruslah berkarya mengukir prestasi demi kemajuan bangsa, “Seru Kasdim dengan lantang dan penuh semangat.(f3/hm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *