TNI Dan Warga KLU Galang Kekuatan Bangun Desa

Share and Enjoy !

Danrem 162/WB dan Bupati Lombok Utara
KLU,LINTASNTB. Filosofi TIOQ TATAQ TUNAQ yang berarti Tumbuh Atur dan Sayangi akhirnya terpilih menjadi salah satu motifator gerakan pembangunan di Kabupaten Lombok Utara, hal ini sesuai dengan makna yang tersirat didalam kalimat tersebut. Tiga kata filosofi tersebut bagi masyarakat KLU dinilai mampu membakar, membangkitkan dan memotifasi semangat dalam membangun daerah yang dimulai dari desa, Minggu 29 Oktober 2017

” Hal ini bagaikan sebuah mantera sihir yang merasuki jiwa seluruh warga KLU sehingga tanpa kenal lelah dan putus asa berfikir, dan berbuat untuk membangun daerah, lingkungan serta diri mereka” ungkap Bupati KLU DR.H. Najmul Ahyar, SH.MH. Selain itu hal ini selaras dengan program  TMMD KODIM 1606/LOMBOK BARAT ke 100 yang dipusatkan di KLU.

Lebih lanjut, bupati menegaskan jika Gerakan TMMD adalah  menumbuhkan sesuatu yang belum tumbuh sama dengan TIOQ, menata atau mengemas atau mengatur yang sudah ditumbuhkannya sama dengan TATAQ, lalu menyayangi, merawat serta menjaga apa yang telah ditata tersebut sama dengan TUNAQ, sehingga dapatlah kita katakan selaras.

Melalui TMMD mengutamakan kerukunan dalam arti yang luas yaitu saling menyayangi antar warga, sehingga tercipta kerukunan antar sesama. hal ini sesuai dengan program TNI melalui TMMD yang nantinya akan menggalang kekuatan bersama seluruh kapisan masyarakat dalam membangun daerah yang diawali dari desa.

Selain peningkatan infrastruktur fisik, Bupati mengharapkan agar tidak melupakan pembangunan SDM dalam mempersiapkan generasi mendatang, sesuai dengan sinergi yang dijalankan oleh pemerintah dan TNI, pungkasnya.

(nanang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *