Pamen Jajaran Korem 162/WB Lakukan Rikes

Share and Enjoy !

Ilustrasi:Kapenrem 162/WB, Mayor Inf. Dahlan mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan (Rikes) di RS AD Mataram, Jumat (3/11/2017)
MATARAM,LINTASNTB.  Para Perwira menengah (Pamen) jajaran Korem 162/WB lakukan kegiatan pemeriksaan (Rikes) kegiatan di RS AD Mataram, Jumat (03/11/2017).

Kegiatan Rikes dibagi menjadi dua gelombang, untuk gelombang pertama dilakukan hari ini diikuti oleh Pamen  jajaran Korem se Pulau Lombok yang akan mengikuti kegiatan Garjas pada tanggal 6 Nopember 2017 mendatang.

Sedangkan Rikes gelombang kedua akan dilaksanakan tanggal 6 Nopember 2017 diikuti Pamen akan mengikuti kegiatan  Garjas pada tanggal 7 Nopember 2017 esoknya.

Kegiatan Rikes tersebut merupakan kegiatan pra garjas bagi para Pamen yang ada di jajaran Korem 162/WB untuk mengecek kesehatan para Pamen yang ada di satuan jajaran Korem 162/WB.

Selain itu kegiatan Rikes juga bertujuan untuk mengecek kesehatan fisik para perwira tersebut sehingga saat mengikuti kegiatan tes kesegeran jasmani yang dilaksanakan secara berkala tidak menemukan kendala kesehatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapenrem 162/WB, Mayor Inf Dahlan, S.Sos.,  saat ditemui usai melaksanakan Rikes.

Kapenrem mengatakan bahwa kegiatan pengecekan kesehatan sebelum pelaksanaan kegiatan Garjas memang sangat penting, hal tersebut untuk mengurangi resiko yang tidak  diinginkan saat kegiatan Garjas baik cedera ringan, berat ataupun resiko fatal lainnya yang menyebabkan terjadinya kerugian personel.

“Resiko bisa saja terjadi apabila peserta tidak mengetahui kondisi terakhir rekaman catatan kesehatanya kemudian mereka memaksakan diri mengikuti kegiatan Garjas, ” Ungkapnya.

Dengan demikian, lanjutnya, hal-hal tersebut dapat dijadikan acuan bagi panitia Garjas dalam pelaksanaan Garjas kedepan, sehingga cedera atau kecelakaan dalam pelaksanaan kegiatan Garjas dapat dicegah sedini mungkin.(f3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *