Pamen Jajaran Korem 162/WB Laksanakan Garjas

Share and Enjoy !

kegiatan tes kesegaran jasmani (Garjas) Korem 162/WB
MATARAM,LINTASNTB. Bertempat dilapangan Yonif 742/SWY pada hari Senin 6 Nopember 2017 seluruh Perwira Menengah (Pamen) jajaran Korem 162/WB se Pulau Lombok melaksanakan kegiatan tes kesegaran jasmani (Garjas). Kegiatan Garjas yang rutin dilaksanakan setiap enam bulan sekali ini merupakan program dari pimpinan TNI AD, dengan tujuan untuk mengecek kekuatan fisik para prajurit TNI, sehingga  kondisi fisik para anggota prajurit ini tetap terjaga. 
Seperti apa yang disampaikan oleh Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., saat ditemui dilapangan mengatakan bahwa kegaitan tes kesegaran jasmani ini diikuti oleh seluruh anggota prajurit mulai dari yang pangkatnya paling rendah hingga pangkat yang tinggi sekalipun, hal ini bertujuan selain untuk menjaga kondisi fisik para anggota prajurit sehingga akan selalu sehat dan siap dalam melaksanakan berbagai tugas terutama yang membutuhkan tenaga, kegiatan ini juga sangat berpengaruh bagi karier para prajurit, mengingat  untuk sekolah dan UKP salah satu syarat yang harus dipenuhi yaitu lulus tes kesegaran jasmani. 
Oleh sebab itu, seluruh prajurit diharuskan untuk selalu menjaga kesehatannya serta rutin melatih ketahanan fisiknya secara bertingkat dan berlanjut, dengan demikian kondisi dan kekuatan fisiknya kan terus terjaga dengan baik, sehingga saat pelaksanaan tes kesegaran jasmani seperti ini tidak menemukan kendala dan lulus dengan hasil yang baik. 
Kegiatan Semapta periodik atau Garjas ini diawasi langsung oleh Jasdam IX/Udayana yaitu Mayor Arh Budi yang menjabat sebagai Kasi Postur Jasdam IX/Udayana, setelah kegiatan tes kesegaran A dan B yang terdiri dari lari 3200 meter, pussup, situp, pullup, saterland dan postur, keesokan harinya para peserta Garjas akan melaksanakan tes renang militer dasar. Kegiatan Garjas sendiri akan berlangsung sampai tanggal 9 Nopember 2017, setelah para Pamen jajaran Korem 162/WB se pulau lombok yang mengikuti Garjas pada hari Senin dan selasa, selanjutnya disusul oleh Pamen jajaran Korem 162/WB sepulau Sumbawa. (An/Ng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *