TNI Kembali Gelar Baksos

Share and Enjoy !

Kegiatan bakti sosial Operasi Katarak Korem 162/WB
MATARAM,LINTASNTB. Sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat terutama dalam bidang kesehatan, pada hari Senin 27 Nopember 2017 bertempat di Aula Denkesyah Mataram, Korem 162/WB bekerjasama dengan Kemenkes (P2PTM) menyelenggarakan kegiatan bakti sosial Operasi Katarak. 
Bakti sosial Operasi Katarak wilayah NTB ini digelar dalam rangka untuk mempercepat penurunan kebutaan akibat Katarak di Indonesia. Kegiatan Baksos Operasi Katarak disambut antusias oleh warga, sebanyak 173 warga menunggu giliran untuk dicek oleh tim kesehatan, setelah diadakan pengecekan oleh tim Medis hanya 110 orang penderita Katarak yang sudah layak atau memenuhi syarat untuk di operasi. 
Pada kesempatan tersebut Denkesyah Mataram  Letkol Ckm Indarto mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan Baksos operasi Katarak ini diharapkan angka kebutaan akibat katarak untuk wilayah NTB dapat menurun, dan kepada masyarakat yang  memiliki gejala Katarak segera periksakan, sehingga dapat segera dilakukan pengobatan seperti pelaksanaan operasi yang kita lakukan pada hari ini.  Selain itu, dengan adanya kegiatan Baksos ini diharapkan dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.  
Hadir dalam kegiatan bakti sosial operasi katarak tersebut yaitu Kasiterrem 162/WB, Dandenkesyah Mataram, Ketua PERDAMI NTB (Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia) diwakili oleh dr.Samsul, Wadandenkesyah Mataram, Pasi Bakti TNI Siterrem 162/WB. (Amrin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *