Asah Kemampuan Prajurit, Korem 162/WB Gelar Latihan Menembak

Share and Enjoy !

Kegiatan latihan menembak senjata ringan TW IV Ta. 2017
MATARAM,LINTASNTB. Dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit khususnya dalam bidang menembak senjata ringan, pada hari Selasa 28 Nopember 2017 hingga Kamis 30 Nopember 2017 Korem 162/WB melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan TW IV Ta. 2017. Bertempat di lapangan tembak Yonif 742/SWY, kegiatan latihan menembak diikuti oleh seluruh prajurit Korem 162/WB. Kegiatan latihan tidak hanya merupakan program yang harus dilaksanakan, namun juga merupakan suatu keharusan karena tidak ada prajurit yang hebat namun yang ada adalah prajurit yang terlatih.
Seperti apa yang disampaikan oleh Kasi Ops Korem 162/WB saat ditemui di lapangan tembak mengatakan bahwa salah satu keahlian atau keterampilan yang harus dikuasai oleh setiap prajurit yaitu menembak. Oleh sebab itu, keterampilan menembak menjadi salah satu syarat bagi para prajurit dalam tugas, seleksi pendidikan dan peningkatan profesionalisme.
Materi menebak Jatri TW IV tahun 2017 ini, sesuai direktif dari Kodam IX/Udayana dilaksanakan dengan materi pistol bagi Perwira dan senapan bagi Bintara dan Tamtama. Untuk sikap menembak pistol dilaksanakan satu sikap yakni berdiri dengan jarak 25 meter sedangkan untuk senapan sikap menembak dilaksanakan dengan tiga (3) sikap yaitu tiarap, duduk dan berdiri, dengan jarak 100 meter. 
Dengan adanya kegiatan latihan yang dilaksanakan secara rutin, bertingkat dan berlanjut ini, diharapkan prajurit Korem 162/WB mampu menjadi prajurit yang terlatih dan profesional dalam setiap pelaksanaan tugas untuk menjaga keutuhan NKRI. (Amrin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *