Antisifasi Dampak Sosial Pilkades Serentak Lombok Timur, Kapolda NTB Inspeksi Kesiapan Anggota

Share and Enjoy !

Kapolda NTB Saat Inspeksi Kesiapan Anggota

LOTIM,LINTASNTB. PelaksanaanPILKADES di seluruh wilayah Indonesia sangat rentan terhadap konflik sebagai dampak sosial akibat kurang pahamnya masyarakat dalam kedewasaan berdemokrasi. Sehubungan dengan hal itu  Kapolda NTB BRIGJEND POL Drs.FIRLI, M.Si.,   menginstruksikan kewaspadaan tersebut kepada seluruh jajaran KAPOLRES se-NTB. Rabu 13 Desember 2017.

Terkait dengan hal itu dalam persiapan pelaksanaanPILKADES serentak Kabupaten Lombok Timur Kapolda NTB BRIGJEND POL Drs.FIRLI, M.Si., didampingi Wadir Intelkam,Wakasat Brimob,Wadir Sabhara dan Kabid Propam Polda NTB melakukan pengecekan pelaksanaan pengamanan Pilkades serentak di wilayah hukum Polres Lotim.Pilkades tersebut serentak dilaksanakan di 158 Desa dan 1 desa ditunda pelaksanaanya karena masih harus menyelesaikan adminstrasi.
Dalam pelaksanaan Pengamanan,Polres Lotim menurunkan  450 personil dan mendapat back up dari Polda NTB sebanyak 2 peleton Brimob Kompi Lotim,3 peleton Dalmas Dit Sabhara Polda NTB, 1 peleton Brimob Kompi Loteng dan 2 peleton Dalmas Polres Loteng.Dalam pelaksanaanya Polres Lotim juga dibantu oleh TNI ,Pol PP dan Linmas .Pola dan penempatan personil pengamanan disesuaikan dgn tingkat kerawanan wilayah /TPS dan tahapan Pilkades.Kapolda NTB melakukan pengecekan guna memasktikan kesiapan personil dan memberian dukungan serta motivasi kepada anggota dengan harapan pelaksanaan Pilkades serentak tersebut dapat berjalan aman,lancar dan kondusif.
“Saya berharap agar selurh personil waspada dan memonitor gesekan-gesekan yang terjadi dimasyarakat, agar tidak menjadi suluh konflik yang dapat ditunggangi oleh pihak lain. Agar pelaksanaan PILKADES serentak ini dapat berjalan dengan lancar dan terkendali. Karena kondusifitas TRANTIBMAS menjadi tanggung jawab kita semua, pesannya singkat. (Nanang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *