Kodim 1606/Lobar Gelar Seminar Wisata Matematika

Share and Enjoy !

MATARAM,LINTASNTB. Kuatnya pengaruh globalisasi merubah tatanan kehidupan sosial dan peradaban generasi bangsa. Hal ini berdampak negatif terhadap perkembangan kesadaran bela negara. Dampak peredaran narkoba juga sangat luas yang mampu merubah pola fikir dan kecerdasan matematik. Terkait matematik seolah menjadi momok disekolah karena belum adanya metode kurikulum yang membawa nuansa nyaman dan santai terhadap siswa dalam menyerap bidang ini, 14 Desember 2017.

Untuk itu TNI bersama jajaran pendidik melakukan terobosan baru dengan membuat program Wisata Matematika Bela Negara, “untuk menanamkan jiwa patriot generasi muda dan berfikir matematis dalam merencanakan dan menghadapi situasi dalam kondisi apapun”, papar KASDIM 1606/LOBAR Mayor Infanteri Djanuardi  menyampaikan inti amanah sambutan DANDIM 1606/LOBAR Let.Kol.Czni. Djoko Rahmanto dalam acara pembukaan Seminar  dan Wisata Matematika Bela Negara DiWilayah KODIM 1606/Lombok Barat hari Senin 11 November 2017 di aula KODIM 1606/Lombok Barat.  
Acara tersebut dihadiri oleh para guru Matematika dan Kepala SMP/MTs se-Kota Mataram, yang didampingi  oleh KADIS DIKNAS Kota Mataram, H.Sudenom, S.Pd, M.M., Tim STERAD,   Drs. Arodi, unsur KPM Bogor sebagai penyaji materi, dan KASDIM 1606/Lombok Barat.
 Dalam keterangan persnya KASDIM 1606/Lombok Barat Mayor Infanteri Djanuardi  menjelaskan bahwa” program ini baru pertama kali kami diberikan kepercayaan ini, da sangat positif. Dari 6 wilayah KODIM dibawah komando KOREM162/WB baru KODIM 1606/Lombok Barat.
“Sebuah kehormatan bagi kami dan kebanggaan tersendiri menerima kedatangan tim Wisata Matematika dan bela negara ini, Nanti kalau kami sudah mampu menguasai program dan materinya kami berani untuk melaksanakan sendiri, apalagi wilayah KODIM 1606/Lombok Barat ini meliputi Kabupaten Lombok Barat, Kota Mataram, Dan Kabupaten Lombok Utara”.  Selain itu kedepannya agar dapat ditingkatkan dan berkelanjutan serta koordinatif, agar tidak terkesan mendadak, sehingga dapat dipersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan”.
Kegiatan ini dilakanakan selama 2 hari dari tanggal 11 sampai 12 Desember, dengan peserta pertama ini jajaran Guru  matematika  dan kepala sekolah SMP se Kota Mataram, dilanjutkan  dengan anggota TNI dari unsur Seksi Teritorial, Intel, Dan Babinsa, dan terakhir besok dari unsur siswa siswi SMP, SEKOTA Mataram.
Dalam kesempatan yang sama Kepala DIKNAS Kota Mataram H.Sudenom, S.Pd, M.M., juga menjelaskan “bahwa Matematika itu memang harus pleksible, dan luwes, karena harus melihat pekembangan zaman dan mentalitas generasi muda. Karena ilmu matematika ini adalah ilmu dasar yang diterapkan di semua bidang ilmu yang lain, tanpa matematika segala rumusan yang berkaitan dengan hasil nominal tidak bisa dilaksanakan, apalagi dalam penerapan adat dan budaya sekarang ini semua berbicara nominal, pungkaanya .(Nanang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *