Untuk Hadapi Berbagai Ancaman Pelajar dan Mahasiswa Harus Bersatu

Share and Enjoy !

Pengurus Wilayah Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila
JAKARTA,LINTASNTB. Ketua Umum Pengurus Wilayah Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila, Shaquille Rekardianto, mengajak seluruh pelajar Jakarta agar memegang teguh ideologi bangsa secara abadi.
“Menghadapi berbagai ancaman yang bisa merusak idiologi kita, maka seluruh pelajar dan mahasiswa di Jakarta harus bersatu,” kata Shaquille kepada wartawan usai meresmikan Sekretariat Sapma, di Jalan Pulomas Barat VII, Minggu (17/12).
Shaquille berkomitmen, Sapma pancasila sebagai benteng pemuda pancasila selalu memiliki tekad bulat untuk empertahankan Pancasila sebagai ideologi bangsa yang Abadi dan harga mati.
“Seharusnya semua pemuda di Indonesia menjadikan pancasila sebagai ideologi abadi. Itu sudah harga mati, tidak boleh ditawar menawar,” katanya.
Kata Shaquille, Sapma adalah kelompok muda yang berisi pelajar SMA dan sejumlah mahasiswa dari berbagai sekolah dan universitas di DKI Jakarta. Kaum muda ini berkumpul untuk menjaga dan mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan sebagaimana yang tertulis pada pembukaan UUD 1945.
“Makanya dalam waktu dekat, saya ingin memperbanyak ruang diskusi yang melibatkan kalangan pelajar serta mahasiswa. Sejauh ini sudah ada puluhan Osis dan Badan Eksekutif Mahasiswa yang bergabung,” katanya.
Ketua Majlis Pimpinan Wilayah (MPW), Pemuda Pancasila (PP), Thariq Mahmud meminta Sapma Pancasila agar merealisasikan visi misinya, yakni menjadika pemuda Jakarta mencintai pancasila sebagai ideologi bangsa yang abadi.
“Selama brdiri, Sapma baru pertama kali memiliki Sekretariat. Kedepan saya mau lihat langkah apa saja yang mau diambil Sapma DKI. Saya sih berharap, kalau bisa di semua SMA dan Universitas ada Sapmanya,” tandasnya. 
Sementara itu Ketua bidang (Kabid), media massa dan hubungan masyarakat  MPW PP DKI Jakarta Boy Tanjung mengatakan, sebagai corong di MPW PP DKI, kami siap bersinergi dengan seluruh element masyarakat termasuk intansi Pemerintah dan juga universitas yang ada di Jakarta. ucapnya (Badar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *