Jelang Hari Bhakti Paspampers ke 72, Inspektur Paspampres Pimpin Ziarah

Share and Enjoy !

PANCORAN,LINTASNTB. Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Paspampres ke 72 Tahun, Pasukan pengamanan Presiden (Paspampres), melaksanakan Upacara dan ziarah Nasional ke makam Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Kalibata, Jumat (22/12/2017).
Ziarah ke Makam Pahlawan merupakan kegiatan yang sudah menjadi tradisi sebelum peringatan Hari Bhakti Paspampers, yang akan jatuh pada Tanggal 3 Januari, tujuannya adalah untuk mengirim doa, dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan terdahulu. ujar Inspektur Paspampres, Kolonel Inf Ade Prasetya Nurdin, yang bertindak selaku Pimpinan ziarah 
Selain itu juga, ziarah kubur untuk mengenang dan meresapi jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa, dan mengingat semangat patriotisme yang telah ditunjukan oleh para pendahulu, dengan demikian sudah seyogyanyalah sebagai penerus Bangsa kita wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang telah para pendahulu cita-citakan. pungkasnya 
Untuk diketahui Pasukan Pengamanan Presiden (atau Paspampres) adalah satuan pelaksana di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Personil Paspampres berasal dari prajurit pilihan seperti: (Kopassus, Raider, Kostrad, Marinir, Yontaifib, Denjaka, Kopaska dan Kopaskhas, Den Bravo 90), yang setiap prajuritatau anggotanya dipilih dari yang terbaik dari segi fisik, mental, inteligensi, postur, untuk bertugas menjaga keamanan Presiden Republik Indonesia beserta keluarga.
Paspampres lahir spontan bersama dengan Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia sama halnya dengan kelahiran TNI dan Polri. Ketika kemerdekaan Republik Indonesia diproklamasikan, terlihat adanya para pemuda pejuang yang berperan mengamankan Presiden. Para pemuda yang berasal dari kesatuan tokomu kosaku tai berperan sebagai pengawal pribadi, dan para pemuda eks PETA(Pembela Tanah Air) berperan sebagai pengawal Istana. (Dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *