Pelantikan 29 Pokja Perlindungan Anak Se Kabupaten Tangerang Berjalan Sukses

Share and Enjoy !

TANGERANG,LINTASNTB. Pelantikan Pengurus Lembaga Perlindungan Anak (LPA)  Sebanyak 29 Kelompok Kerja (Pokja), se Kabupaten Tangerang-Banten, digelar  di Gedung Serba Guna  (GSG), Kantor Pemkab Tangerang, Kamis (21/12. 
Kegiatan ini dalam memperingati hari jadinya,   LPA Kabupaten Tangerang, sekaligus mengadakan pelantikan pengurus Pokja LPA Se Kabupaten Tangerang,  sebab kini sudah sebanyak 29 Pokja terbentuk di setiap kecamatan.
Giat ini, dihadiri seluruh anggota Pokja LPA Se Kabupaten Tangerang, unsur Muspika, team Gugus Tugas KLA dan banyak tamu undangan lainnya.
” Alhamdulillah, kegiatan gerakan nasional perlindungan anak tingkat Kabupaten Tangerag berjalan dengan lancar dan kondusif,” tegas Ketua LPA Kabupaten Tangerang, Dewi Sundari, Sabtu (23/12).
Lanjutnya, bukan hanya itu saja, LPA juga mengadakan workshop Perlindungan Anak diikuti para tamu undangan yang hadir, harapannya supaya mereka lebih mengenal tentang LPA, kemudian berbagai kasus-kasus yang terjadi selama ini dengan narasumber Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait.
“Selain Workshop perlindungan anak, LPA mengadakan penandatanganan dukungan Gerakan Perlindungan  anak sekampung yang ditandatangani  Ketua umum Komnas Perlindungan anak, Bupati yang diwakili  Kadis DP3A, Kapolres, diwakili oleh Kapolsek Tigaraksa, Dandim 0506  diwakili  jajaran Koramil Singaraja diikuti seluruh tamu undangan lainnya,” beber Dewi Sundari 
Terang, Dewi yang diketahui juga merupakan lulusan Universitas Indonesia (UI), giat  tersebut  dilanjutkan dengan pemutaran film dokumenter pemasangan stiker ‘Stop Kekerasan Pada Anak di Lingkungan Sekolah’    di beberapa sekolah di wilayah Kabupaten  Tangerang.
” Tidak itu saja, ada juga penampilan pertunjukan dari siswa Tunarungu dan Tunanetra SKHN 1 Balaraja Kabupaten Tangerang,” sebut Dewi yang juga kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini. 
Tambahnya, jegiatan yang mengusung tema ‘Memutus Mata Rantai Kejahatan dan Kekerasan Pada Anak Menuju Generasi Gemilang’.
 ” Alhandulillah giat ini terlaksana dengan sukses ,” tutupnya.  (Raja Paluta Rambe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *