Koramil 1608/01 Kota Bima Bersama Masyarakat Bergotong Royong

Share and Enjoy !

BIMA,LINTASNTB. Curah hujan cukup tinggi di penghujung tahun mengakibatkan banjir di Kelurahan Matakando Kecamatan Mpunda Kota Bima. 
Danramil 1608-01/Bima Kapten Inf Nasirudin pagi tadi bersama anggotanya dan BPBD Kota Bima serta masyarakat setempat membersihkan sisa-sisa banjir kemarin malam, Minggu (24/12)
Disela-sela gotong-royong, Danramil menyampaikan kami anggota Koramil bersama BPBD Kota Bima dan masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan kolong jembatan yang tersumbat oleh ranting kayu dan sampah.
Ditambahkannya selain pembesihan kolong jembatan atau saluran air juga membantu warga untuk membersihkan sisa-sisa lumpur di rumah warga yang terendam air akibat banjir. 
Ditempat terpisah, Dandim 1608/Bima Letkol Czi Yudil Hendro menyampaikan akan anggota Kodim 1608/Bima akan selalu ada ditengah tengah Masyarakat membantu memberikan Solusi setiap permasalahan yang ada serta berharap agar kedepan masyarakat menanamkan kesadaran bersama menjaga lingkungannya tidak lagi membuang sampah sembarangan dan tetap menjaga kelestarian alam tidak menebang pohon sembarangan, sehingga fungsi hutan dapat kembali sebagai penahan  air pada kondisi cuaca hujan   dengan demikian air tidak meluap mengakibatkan banjir naik ke perumahan warga, ungkapnya. (Amrin)
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *