Camat Cakra : TERIMA KASIH TNI DAN POLRI

Share and Enjoy !

MATARAM,LINTASNTB. Cegah Konflik Dengan Membangun Mental Masyarakat. Mataram Jum’at 29 Desember 2017. Membangun daya jual masyarakat melalui penguatan mentalitas secara positif dapat mendorong percepatan pembangunan daerah terutama dari sektor penguatan ekonomi mikro. Hal ini akan dapat terwujud apabila kita dapat membentuk ketahanan mental masyarakat melalui pendekatan pemberdayaan dan pembinaan berkesinambungan. Dengan mental yang kuat maka segala macam sumbangan konflik dari pihak luar dapat dihalangi. Dengan demikin upaya masyarakat sendiri dalam membangun ekonominya dapat berjalan dengan maksimal, ucap camat Cakra, Muhammad Salman.R. Si.P., diruang kerjanya, ketika ditemui awak media, ( Jum’at 29/12.)

Lebih jauh beliau menguraikan  bahwa dengan terjadinya konflik ditengah-tengah masyarakat akibat pihak luar dapat dipastikan stabilitas pembangunan disegala bidang akan terhambat. Terkait konflik diwilayah kecamatan Cakra, kami mendapatkan kesulitan mengatasinya hingga menjadi berlarut-larut, hal ini disebabkan karena dua belah pihak berada diwilayah kecamatan yang berbeda. Saya atas nama Kecamatan Cakra merasa berterimakasih kepada TNI dan POLRI yang secara langsung turun dan belusukan kerumah warga melakukan pembinaan mental dan komunikasi sosial. Dan bersyukur pula bahwa warga kami juga mau membuka diri sehingga seluruh penyebab persoalan dapat diketahui dan diselesaikan dalam waktu yang relatif singkat. Tindakan seperti itulah yang diharapkan dalam kerangka membangun sikap mental masyarakat.
Hal ini patut dicontoh, dan saya berharap seluruh komponen masyarakat mampu membangun image yang positif. Isyu negatif yang masuk ke masyarakat juga sangat berpengaruh terhadap mentalitas masyarakat. Saya berharap agar masyakat selalu berfikiran positif, sebagai bentuk kecerdasan sikap mental.
Terkait dukungan kesiagaan pengamanan tahun baru beliau menyampaikan, bahwa menjelang akan berakhirnya tahun 2017 pemerintah kota Mataram telah mengeluarkan himbauan agar merayakan tahun baru dengan penuh kesederhanaan tapi berkesan tanpa pagelaran live musik seperti peradaban eropa. Lebih baik didalam ruangan saja atau dimasing masing kampung, agar tidak memancing konflik, atau mendapatkan sumbangan konflik dari pihak luar. Dan untuk pengamanan tahun baru kami melibatkan seluruh komponen masyarakat yang ada, guna terbangunnya stabilitas keamanan sebagaimana himbauan Bapak Kapolda. Mulai dari kepala lingkungan hingga kepala kelurahan dibebankan tanggung jawab. Diwilayah kecamatan cakra ini tidak ada pusat-pusat wisata dan keramaian yang terbuka, namun kepadatan lalulintas juga pasti terjadi, hingga kami juga harus mewaspadai segala kemungkinan yang terjadi.bagaimanapun juga karena cakra adalah pusat bisnis dan pusat transaksi ekonomi, kalau sampai terjadi kekacauan maka ekonomi kita juga akan lumpuh. Untuk itu saya berharap agar seluruh masyarakat juga menyadari  serta bersama sama menjaga wilayah kita dengan baik, tegasnya.(Nanang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *