Ditolak Menyelenggarakan Seminar, FMN Lakukan Aksi

Share and Enjoy !

FMN
FMN saat demo di FH unram
MATARAM,LINTASNTB. Demonstrasi di Fakultas Hukum Univeraitas Mataram rabu (16/1) pagi ini terkait penolakan kerja sama antara Front Mahasiswa Nasional dengan Fakultas Hukum Universitas Mataram, kerja sama ini dilaksanakan untuk kegiatan seminar nasional oleh FMN dengan tema “Menilai capaian 3 tahun pemerinta Jokowi dalam penegakan HAM dan masalah pensisikan di Indonesia”.
Dalam proses pengajuan kerja sama Fron Mahasiswa Nasional atau yg biasa disingkat FMN pada tanggal 3 januar 2018 mengajukan kerja sama dengan pihak Fakultas Hukum UNRAM dengan berkomunikasi dan mengajukan proposal kerja sama. Sebenarnya kerja sama ini di respon sangat bagus dan bahkan pihak kampus wd III via telpon mengatakan sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa.
Namun dalam proses pengajuan surat kepada wd III melalui pihak laboratorium hukum fakultas bahwa wd III setelah berkonsultasi dengan Dekan Fakultas Hukum UNRAM belum berani menjamin terkait tema tersebut maka dari itu FMN mengganti tema seminar tersebut dengan tema “menilai capaian pemerintah mengenai HAM dn masalah pendisikan di Indonesia”.
Setelah mengganti tema FMN kemudian bertemu dengan Dekan Fakultas Hukum namun ternyata seminar itupun di tolak lagi dengan mengatakan ” karena ini seminar nasional maka yang berwenang menyelenggarakan adalah kerja sama langsung lewat universitas”.
Dengan alasan itulah para mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Front Mahasiswa Nasional melakukan aksi demonstrasi ini dan menyatakan sikap melalui selembaran yaitu
1. Mengecam tindak pelanggaran yang dilakukan oleh dekan fakultas hukum UNRAM terhadap penyelenggaraa seminar nasional. FMN secara tegas juga menyatakan akan terus berlawan setiap tindakan anti demokrasi dan fisis seperti ini.
2. Menuntut dekan dan wakil dekan fakultas hukum UNRAM untuk memberikan kebebasan berorganisasi, berpendapat, dan berekspresi terhadap mahasiswa fakultas hukum UNRAM.
Sampai saat ini masih dilakukan negosiasi dan komunikasi terkait permasalahan ini.(cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *