Surat Edaran Tidak Diindahkan, pol PP KLU Lakukan Tindakan Tegas

Share and Enjoy !

pol PP KLU

LOMBOK UTARA,LINTASNTB. – Satuan gabungan dari petugas sat pol PP, dinas pariwisata, dan dibantu oleh pamswakarsa lang-lang membongkar lapak-lapak dipinggir pantai gili trawangan. Pembongkaran itu dilakukan pagi tadi (17/1).

Pembongkaran ini dilaksanakan untuk menindak lanjuti surat edaran Bupati KLU Dr. H. Najmul Akhyar. Sebenarnya sudah dilakukan sosialisasi sebelumnya untuk penertiban kawasan publik untuk kepentingan umum. Tindakan ini dilakukan karena surat edaran yang diterbitkan bulan agustus 2017 yang lalu ini sudah lama dan itupun sudah diberikan tenggang waktu untuk membersihkan kawasan pinggir panta yang dipakai oleh pengusaha setempat.

“Surat edaran bulan agustus tapi kita sudah kasih waktu satu bulan dan kami langsung cek, terus sampai masih ada yang belum membersihkan dengan alasan tahun baru tapi saya tetap tegaskan dengan surat edaran ini, kalau masih ada yang belum membersihkan perlengkapannya kita yang akan bereskan jila ada yang nakal kita akan tegur sesuai administrasi kalaupun masih tidak diindahkan maka surat izinnya bisa kita cabut sesuai prosedur” tegas kasat pol PP KLU Achmad Dharma.

Surat edaran ini sarannya semua pelaku usaha yang menggunakan kawasan publik pinggir pantai, surat edaran ini berlaku dari jam 4 sore sampai jam 12 malam, jika sudah jam 12 malam kawasan publik harus sudah bersih. Kasat pol PP Achmad Dharma menghimbau agar pelaku usaha membersihkan kawasan publik sesuai surat edaran dengan kesadaran masing-masing. Untuk mengawasi kawasan publik ini pol PP KLU bekerja sama dengan pamswakarsa lang-lang.
Kawasan publik di pinggir pantai ini dikatakan akan di rapikan dan dianggarkan sebanyak 6M. Diharapkan semua kawasan publik ditata rapi agar kenyamanan wisatawan terjaga di KLU ini.(cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *