Diklat Kaderisasi Angkatan III Pemuda Pancasila, Hasilkan Kader Bangsa

Share and Enjoy !

BOGOR,LINTASNTB. Pendidikan dan pelatihan (Diklat), Kaderisasi Pemuda Pancasila angkatan III yang diselenggarakan Majelis Pimpinan Wilayah (MPW), Pemuda Pancasila (PP), Provinsi DKI Jakarta bertempat di Vila Bukit Pancawati, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, akan menghasilkan Kader Bangsa, Minggu (21/1/2018).
Diklat Kaderisasi ini merupakan amanat dari hasil keputusan Musyawarah Besar (Mubes) ke 9, yang dilaksanakan di Batu, Malang Jawa Timur, tahun 2014 lalu, yang mana kaderisasi adalah program prioritas untuk menjadikan PP menjadi kader-kader terbaik bangsa, ujar Samsir Rambe, Ketua Pengurus Nasional Badan Pelaksana Kaderisasi Majelis Pimpinan Nasional (MPN), 
“Ada Lima hal yang diamanatkan Ketua Umum dalam Mubes. Satu, revitalisasi seluruh struktur organisasi, registrasi keanggotaan untuk mencapai target keanggotaan 3 juta orang dari saat ini 2 juta orang, Kedua mempersiapkan kader-kader PP hingga bisa jadi pemimpin-pemimpin bangsa dari lurah/kades, camat, bupati/walikota, dan pimpinan negara,” ungkapnya.
Samsir Hutapea mengatakan, kaderisasi ini merupakan bekal dasar yang diharapkan kader PP, untuk bisa memahami perjuangan PP, dan AD/ART serta lahir banyak ahli, baik ahli hukum, ahli ekonomi, dan ahli-ahli lainnya. 
Pemuda Pancasila lahir, dan dibangun oleh Jenderal Abdul Haris Nasution disaat di beberapa wilayah terjadi pemberontakan, Pemuda Pancasila mengemban tugas untuk mengamankan Pancasila, oleh karena itu, Pemuda Pancasila punya tugas sangat berat, yaitu mengawal Pancasila sebagai ideologi bangsa. Kami harapkan semua kader Pemuda Pancasila bisa membumikan nilai-nilai Pancasila di lingkungannya, pungkasnya 
Acara penutupan diklat tersebut nampak dihadiri oleh tokoh-tokoh PP antara lain Samsir Rambe, Sekertaris MPW PP DKI Jakarta Embay Supriyanto, Ketua DPW Srikandi PP DKI Jakarta Eva Mustika, Ketua Bidang Media Massa dan Hubungan Masyarakat Boy Tanjung, Ketua Panitia Yahdi Chandra. (Amr/JNN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *