OSO Perintahkan Musdalub Hanura DI NTB

Share and Enjoy !

Ketua DPC Hanura Kota Mataram Subuhuri Menunjukan Foto Copy SK Musdalub Hanura NTB
MATARAM,LINTASNTB. Paska pemecatan Ketua DPD Hanura NTB Mudahan Hazdie, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) memerintahkan agar pengurus DPD Hanura NTB melakukan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Partai Hanura untuk memilih ketua yang baru. (21/1)
Perintah melakukan musdalub ini tertuang dalam surat reposisi kepengurusan DPD Hanura NTB dimana Oesman Sapta Odang (OSO) menunjuk Kordinator Wilayah (Korwil) Bali dan Nusa Tenggara sebagai petugas pelaksana (Plt) sementara sebagai Ketua DPD Hanura NTB.
Dalam surat tersebut OSO memerintahkan agar di lakukan musdalub selambatnya tiga bulan sejak di keluarkannya surat reposisi Ketua DPD Hanura NTB Mudahan Hazdie yang di anggap membelot dan turut dalam gerbong 27 DPD se Indonesia yang menggelar Munaslub untuk melengserkan OSO sebagai ketum Partai Hanura.
Ketua DPC Hanura Kota Mataram Subuhunuri yang di konfirmasi adanya perintah dari OSO untuk menggelar musdalub tersebut membenarkan perintah tersebut. Subuhunuri juga menerima salinan keputusan dari OSO untuk mereposisi Ketua DPD Hanura NTB Mudahan Hazdie. Menurut Bung Nuri sapaan akrabnya, musdalub tersebut kemungkinan bisa terjadi pasalnya posisi ketua umum Partai Hanura masih di pegang oleh OSO sesuai dengan keputusan Menkumham.
Bung Nuri pun menyatakan diri akan maju sebagai kandidat ketua DPD Hanura NTB bila musdalub tersebut terjadi. Di singgung apakah sudah terbentuk Stering Comitte (SC) untuk musdalub, Nuri mengaku belum mendapat kabar. Menurut Nuri semua keperluan dan urusan musdalub merupakan kewenangan DPP dan DPD NTB, dirinya sebagai ketua DPC hanya membantu bila di perlukan, namun dari informasi yang di terima ungkap Nuri DPP telah mulai mengambil ancang-ancang untuk melakukan musdalub.
“kemungkinan besar musdalub akan terjadi, pak Mudahan kan sudah di reposisi dari jabatan sebagai ketua DPD, SK ketum juga masih di pegang OSO, kita lihat aja nanti seperti apa yang pasti saya akan maju sebagai calon ketua DPD bila musda ini terlaksana,” paparnya di hadapan awak media.
Sebelumnya OSO mengeluarkan perintah mereposisi jabatan Mudahan Hazdie dan di gantikan oleh Kadek Arimbawa yang merupakan korwil wilayah Bali Nusa Tenggara. Keputusan OSO melakukan reposisi jabatan Ketua DPD Hanura NTB karena Mudahan di anggap membelot dan melawan OSO.
Mudahan Hazdie pada pemberitaan sebelumnya juga tetap ngotot bahwa munaslub secara sah telah mengganti OSO sebagai ketum. Dirinyapun yakin posisi Ketua DPD Hanura NTB tetap menjadi miliknya.(Rzl/PKN) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *