Islamic Relief Worldwide Serahkan Hibah 1,7 M pada Kelompok Masyarakat Lombok

Share and Enjoy !

MATARAM,LINTASNTB. Islamic Relief Worldwide sebagai salah satu lembaga Internasional yang bergerak dibidang amal kini melakukan hibah di Indonesia melalui Islamic Relief Worldwide Indonesia yang di pimpin oleh Nanang Subana Dirja senin(22/1) siang tadi.
Islamic Relief Worldwide ini menyerahkan hibah kepada beberapa kelompok masyarakat Lombok yang dikategorikan layak mendapat hibah setelah memalui beberapa proses, hibah tersebut diberikan untuk digunakan memupuk usaha-usaha kelompok masyarakat sperti penenun dan pembudidaya jamur serta beberapa bantuan dalam bentuk sosial masyarakat seperti pemenuhan kebutuhan air bersih dengan memberikan biaya pembuatan sepuluh sumur bor di salah satu desa di Lombok.
Yang lebih spesial lagi penyerahan ini dihadiri langsung oleh perwakilan pusat dari inggris yaitu Mr. Ateeq Rehman dan perwakilan dari Afrika Timur Mr. Muhammed Ali.Penyerahan hibah ini dilaksanakan di kantor bappeda provinsi NTB dan dihadiri oleh ketua bappeda bapak Ridwan Syah. Total hibah yang diserahkan oleh Islamic Relief Worldwide sebesar hampir 1,7 milyar dengan rincian Rp. 639.940.000,- untuk green house hidroponic, Rp. 33.915.000,- untuk seeding center, Rp. 160.135.00p,- untuk kumbung jamu, dan Rp. 839.531.200,- untuk bantuan koperasi syariah. Semua itu diterima secara simbolis oleh kelompok masyarakat yang terdaftar dalam program IRW tersebut.
Bapak Nanang Subana Dirja selaku direktur Islamic Relief Indonesia menyampaikan agar semua sumbangan digunakan dengan bijak sesui tujuannya. “Kalau itu dari projek jamur tolong di gunakan untuk produk jamur, kalau untuk koperasi gunakan untuk koperas, jangan sampai digunakan untuk pribadi, harapannya untuk mmperbesar kemampuan yg di miliki, untuk kepala bapeda di mohon untuk di monitoring” ungkap Nanang selaku direktur IRW Indonesia.
Mr. Ateeq dalam pidatonya mengungkapkan apresiasinya terhadap IRW Indonesia NTB yang bekerja dengan sangat teliti dalam mencari orang yang berhak menerima hibah ini. “Saya sangat mengapresiasi anda semua karena sumbangan ini sangat besar realisasinya, tidak seperti di tempat lainnya yang besr sumbangannya tapi kecil realisasinya” kata ateeq yang diterjwmahkan oleh Nanang.(cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *