Sertijab dan Tradisi Lepas Sambut Perwira di Lingkungan Korem 162/WB

Share and Enjoy !

MATARAM,LINTASNTB. Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid makruf, MA., pimpin acara laporan korps raport serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 1608/Bima dan dilanjutkan acara lepas sambut para Perwira Korem 162/WB di Aula Sudirman Makorem 162/WB Mataram, Senin (22/1).
Adapun para pejabat yang dilepas  pindah satuan dari lingkungan Korem 162/WB yakni Dandim 1608/Bima Letkol Inf Yudil Hendro ke Staf umum TNI AD di jakarta, Kasrem 162/WB Letkol Inf Hery Setyanto, S.IP.,  pindah dengan promosi jabatan sebagai Kasirenprog Korem 161/WSI, Kasi Intelrem 162/WB Letkol Kav Amran Wahid, ST., MM., memperoleh jabatan sebagai Danden Inteldam XIV/Hasanudin, Kasi Opsrem 162/WB Letkol Inf Komang Agus M.P., S.Sos., sebagai Dandim 1624/Flotim dan Kasi Logrem 162/WB Letkol Inf Suparman, S.Sos.,  menempati jabatan sebagai Pabandya Binkardam IX/Udayana.
Sedangkan pejabat penggantinya diantaranya Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P. Sebagai Dandim 1608/Bima, Letkol Czi Irawan Agung Wibowo, ST., sebagai kasi Intelrem 162/WB, Letkol Inf Supriadi, S.IP., sebagai Kasi Logrem 162/WB, Mayor Inf I Gde Putu Suwardana, S.IP., sebagai Kasi Persrem 162/WB, Mayor Chk Sugito, SH., sebagai Kakumrem 162/WB dan Mayor Inf Supriyadi Wibowo sebagai Pasi Puanter Siter Korem 162/WB.  
Dalam amanatnya, Farid menyampaikan perpindahan tugas merupakan hal yang sudah biasa dan harus dilakukan untuk memberikan penyegaran sekaligus Tour of duty bagi personel yang bersangkutan, sehingga dalam kehidupan suatu organisasi khususnya di lingkungan Jajaran Korem162/WB, proses alih tugas merupakan hal yang lazim dan akan terus bergulir dari waktu kewaktu sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan organisasi serta merupakan suatu proses pembinaan organisasi dan jenjang karier pejabat yang bertugas di Korem 162/WB.
Dilanjutkannya tujuan dilaksanakannya acara tersebut untuk mempererat ikatan tali silaturrahmi dan membangun kebersamaan, kekompakkan, kebanggaan rasa senasib sepenanggungan serta saling menghormati sesama anggota.
“Kepada yang akan pindah satuan, saya mengucapkan selamat atas jabatan yang baru disertai harapan semoga  semuanya akan mendapatkan kesuksesan, lebih maju dan lebih semangat dalam menyonsong penugasan ditempat yang baru”, Ucap Danrem.
Farid berpesan, kepindahan tugas ini tidak mengurangi rasa kebersamaan, keakraban dan kekeluargaan yang sudah dibangun bersama, tetap jalin komunikasi dan silaturrahmi dengan kami seluruh anggota Korem 162/WB. 
“Kepada pejabat yang baru segera menyesuaikan diri sesuai dengan tugas pokok masing-masing, jadikan pengalaman yang diperoleh selama disatuan lama sebagai bekal untuk mengabdi di Korem 162/WB dengan memegang kehormatan sebagai dasar, bekerjalah dengan cerdas, kerja ikhlas, kerja keras dan laksanakan tugas dengan pengabdian terbaik”, harapnya.
Pasca laporan korps raport serah terima jabatan Dandim dan acara tradisi lepas sambut para Perwira Korem 162/WB dilanjutkan dengan acara serah terima jabatan pengurus Persit KCK Korcabrem 162 Mataram di Aula Kompi Markas Korem 162/WB. (Amrin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *