TGB Turun Damaikan Karang Taliwang dan Monjok

Share and Enjoy !

TGB saat damaikan 2 kubu
MATARAM,LINTASNTB. Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi mengunjungi daerah konflik monjok dan karang taliwang selasa (30/1) siang tadi, beliau sesampainya di karang taliwang langsung solat zuhur berjamaah di masjid.

Selesai sholat dzuhur TGB berbincang-bincang dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan aparat keamanan yang bertugas. Bincang-bincang itu mengenai keadaan lingkungan yang berselisih.

Acara ini adalah acara yang tidak dijadwalkan karena kebetulan waktu dzuhur dan TGB mampir untuk solat dzuhur berjamaah. Selesai di masjid, TGN dan para tokoh melanjutkan dengan makan siang bersama di lesehan dekat masjid.

Pada saat di lesehan TGB memberikan arahan dan himbauan agar masyarakat terutama tokoh-tokoh dari kedua belah pihak tetap intens dalam melakukan upaya-upaya perdamaian.

TGB mengisahkan tentang kaum-kaum yang juga sering bertikai dan bagaimana upaya untuk mendamaikannya. Dengan kisah yang diceritakan beliau berharap ini bisa memotivasi kedua pihak untuk menjaga perdamaian.

Untuk melanjutkan usaha dalam mendamaikan kedua kubu ini TGB akan membuat agenda khusus.

“Isnya allah bsok pagi saya solat subuh di monjok, saya sangat berterima kasih kepada warga karang taliwang dan monjok yang sudah kokoh dalam perdamaian dan membuang segala perselisihan, kalau jalan kita bangun mudah bangunan-bangunan juga yang penting ada uang, tapi kalau persaudaraan dan silaturrahim harus lahir dari hati”

Kedatangan TGB yang mendadak ini sangat diapresiasi oleh para tokoh masyarakat karang taliwang yang semakin menambah semangat perdamaian antara karang taliwang dengan monjok.

“Harapan saya bisa damai secara permanen saya kira kemarin itu sudah selesai dengan di hadiri oleh seluruh tokoh dan aparat serta jajarannya, kita harapkan ini adalah akhir dari semua pertikaian yang terjadi” ungkap Hasiin, kepala lingkungan karang taliwang

Menurut keterangannya kegiatan demi kegiatan akan dilakukan dalam menciprakan kedamaian antara karang taliwang dan monjok. “Insya allah ada kelanjutan nanti besok kita akan adakan kegiatan begibung di perbatasan antara karang taliwang dan monjok” tambah Hasiin.(cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *