Danramil Kempo Berikan Wasbang Empat Pilar Kebangsaan

Share and Enjoy !

Danramil Kempo saat memberikan materi empat pilar
DOMPU,LINTASNTB. Empat pilar kebangsaan yakni UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI banyak tidak diketahui oleh anak-anak muda zaman Now akibat hilangnya mata pelajaran pendidikan sejarah perjuangan bangsa dibangku sekolah.

Untuk mengatasi hal itu, Kodim 1614/Dompu dan jajarannya siap memberikan materi tentang wawasan kebangsaan kepada para siswa-siswi di sekolah-sekolah. 

Pagi tadi, Danramil 1614-02/Kempo Lettu Kav M. Kasim bersama Babinsanya Serda Syaiful memberikan materi tentang Wawasan kebangsaan kepada ratusan siswa-siswi SMAN 2 Kempo dihadiri Kepala sekolah dan para guru, Selasa (6/2)

Usai memberikan materi, Kasim mengatakan hal itu dilakukan agar anak-anak kita sekarang ini tahu dan mengerti tentang wawasan kebangsaan yang mencakup empat pilar kebangsaan karena itu sifatnya sangat urgen.

Kasim menilai anak-anak zaman now sudah jauh dari perilaku yang diajarkan dalam Pancasila.

“Sebagian anak-anak/generasi kita sekarang ini, perilakunya menyimpang dari Tatanan tidak sesuai dengan nilai-nilai luhur Pancasila seperti yang diajarkan kepada kita dulu. Oleh karenanya tambah Putra asli Dompu tersebut, harus diberikan pengetahuan, pengertian dan wawasan kebangsaan melalui kegiatan baik Di bangku sekolah ataupun diluar Sekolah “, tutupnya. 

Terpisah, Dandim 1614/Dompu Letkol Czi Arif Hediyanto, S.IP., mengucapkan terimakasih kepada Danramil maupun Babinsanya yang telah peka melihat perkembangan situasi di wilayahnya terutama perilaku anak-anak muda khususnya anak-anak sekolah. 

“Kepada para orang tua agar selalu memperhatikan dan memantau perkembangan anak-anaknya setiap saat karena anak-anak sekarang hidup dizaman digital yang bebas melihat dunia hanya melalui Hand Phone (HP). 

Arif berharap, semoga anak-anak kita khususnya yang masih duduk dibangku sekolah memiliki jiwa kebersamaan sesuai dengan nilai-nilai luhur Pancasila dan mampu berkompetisi dalam segala hal”, pungkasnya.(cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *