Korem 162/WB Raih Penghargaan Pengelolaan Anggaran Terbaik TNI AD TA. 2017

Share and Enjoy !

MATARAM,LINTASNTB. Menjadi yang terbaik dengan memperoleh penghargaan di tingkat pusat merupakan suatu kebanggan dan kebahagiaan. Hal ini yang dirasakan oleh satuan Korem 162/WB dan jajaran karena memperoleh peringkat terbaik dalam pengelolaan anggaran selama tahun anggaran 2017 kemarin dari Staf Perencanaan TNI AD (Srenad) di Jakarta.

Danrem 162/WB kolonel Inf H. Farid makruf, M.A., mengucapkan rasa syukur dan bangga dengan penghargaan tersebut. “Alhamdulillah kita memperoleh penghargaan dari Srenad menjadi yang terbaik dari seluruh jajaran TNI AD dalam pengelolaan anggaran selama tahun 2017”, ungkap Farid disela-sela kesibukannya.

Farid melanjutkan, penghargaan itu merupakan salah satu bentuk apresiasi pimpinan terhadap kinerga satuan dalam mempertanggung jawabkan penggunaan anggaran. Hal ini tidak terlepas dari kinerja dan pengawasan para pimpinan disatuan jajaran Korem 162/WB dalam menggunakan setiap anggaran yang diberikan negara, sehingga penggunaannya tepat sasaran dan sesuai dengan peruntukannya serta dilengkapi dengan data-data akurat sebagai pendukungnya.

Selain itu tambahnya, dengan adanya pemberian penghargaan ini diharapkan seluruh satuan jajaran TNI AD berupaya untuk menjadi yang terbaik agar kedepan TNI umumnya dan TNI AD khususnya memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari negara dalam penggunaan anggaran yang diberikan negara.

Sebelumnya, Korem 162/WB pada bulan Oktober 2017 kemarin juga memperoleh peringkat terbaik kedua dalam penggunaan anggaran negara di tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diberikan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Mataram.

“Jangan merasa puas dengan kebanggaan yang berlebihan terhadap penghargaan yang sudah kita terima ini, teruslah bekerja dan berkarya dengan sekuat tenaga dan pikiran untuk kepentingan masyarakat, nusa dan bangsa sesuai dengan selogan Berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas’, harap Farid.

Kolonel kelahiran Madura itu berpesan, “penghargaan terbaik ini agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada masa yang akan datang, perkecil atau bahkan nihilkan setiap kesalahan dalam penggunaan anggaran sehingga memperoleh WTP pada tahun-tahun berikutnya”, pungkas Farid dengan senyum khasnya.(cand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *