KTL Lotim Kurang Efektif, Meski Paling Panjang di NTB

Share and Enjoy !

Kasat lantas I made Hendra
LOMBOK TIMUR,LINTASNTB. Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) Lombok Timur terbilang paling panjang se-NTB dengan ukuran 2 kilometer lebih. Hal ini tentu dirasa cukup baik jika melihat kondisi penduduk di Lombok Timur. Sementara di Praya, 700-an meter, di Bima hanya 500 meter saja. Namun KTL di Lotim ini terbilang kruang efektif, karena kurang dimaksimalkan. 

Kasatlantas Lotim, I Made Hendra, saat ditemui di kantornya, Selasa (20/02) menuturkan, KTL Lotim kurang efektif karena kurang dimaksimalkan. Hal ini seperti, area pejalan kaki trotoar masih sangat kurang, posnya juga kurang. Baginya, KTL mestinya menjadi lokasi yang zero kecelakaan lalu lintas, zero pelanggaran, dan zero kemacetan karena KTL adalah kawasan percentohan. 

“Menurut hemat saya, KTL itu mestinya dengan ukuran, 500 atau 700 meter mestinya cukup. Tapi memang benar-benar dimaksimalkan. Sarana prasarana pendukung, keberadaan petugas.” Imbuhnya.

Disamping itu juga KTL yang merupakan kawasan percontohan, harus menjadi kepentingan pemangku kebijakan, bukan hanya satuan lalulintas Lombok Timur semata, karena KTL tidak hanya menjadi kepentingan lalulintas, tapi juga menjadi kepentingan Dinas PU dan Dinas Perhubungan. 

“Dalam waktu dekat ini kita akan silaturrahmi ke Kadis Hub. Rencananya untuk membahas KTL ini.” Lanjut I Made Hendra.

Jadi jika tahun ini bagus KTL akan diusulkan bertambah. Jadi baiknya bertambah ukuran KTL ini setiap tahun, setelah dimaksimalkan.(uki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *